Hadiri Rapat Paripurna Hut Kayong Utara Ke-17, Pj Bupati Alfian Ajak Masyarakat Memperkuat Persatuan

26 Juni 2024 14:38 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-17 di Ruang Rapat DPRD.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-17 di Ruang Rapat DPRD, Sukadana, Selasa (25/6/2024).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi dan turut dihadiri unsur Forkopimda Kayong Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Organisasi Masyarakat, Tokoh Pemekaran Kabupaten Kayong Utara serta tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Alfian menyampaikan peringatan hari jadi Kabupaten Kayong Utara hendaknya menjadi momentum untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa cinta dengan menghargai nilai-nilai perjuangan, sejarah terbentuknya Kabupaten Kayong Utara. 

"Hari jadi Kabupaten Kayong Utara hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap perjalanan pembangunan yang telah dilakukan dan sudah mulai kita rasakan manfaatnya," ujarnya.

"Perjuangan kita saat ini adalah melanjutkan harapan para pendiri Kabupaten Kayong Utara dengan melakukan berbagai perubahan baik dari sisi Sumber Daya Manusia yang mampu berdaya saing dan pembangunan infrastruktur untuk menunjang segala bidang yang ada demi dan untuk kesejahteraan masyarakat kayong utara," tambahnya. 

Kemudian, Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara mengangkat tema Kayong Utara Milik Kita Bersama "Bersama Membangun Kayong Utara Lebih Sejahtera".

"Tema ini menjadi ajakan dan tekad kita bersama untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata agar tanggap pada tantangan perkembangan zaman, melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dalam rangka melaksanakan otonomi daerah," kata Alfian. 

Untuk itu, Pj. Bupati Alfian mengajak semua pihak bahu membahu membangun Kabupaten Kayong Utara untuk membuat harapan menjadi kenyataan sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Kayong Utara yaitu Beriman, Berbudaya, Berdaya Saing,  Seimbang, Sejahtera dan Aman. 

"Untuk mencapai hasil ini, tentu kita harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama, dan bekerja keras, insya allah kita akan dapat mensukseskan pambangunan di Kabupaten Kayong Utara yang kita cintai ini," tutup Alfian. 

Diakhir acara, Pj. Bupati Kayong Utara turut mendampingi DPRD Kabupaten Kayong Utara dalam penyerahan penghargaan secara simbolis kepada salah satu Tim Pemekaran Kabupaten Kayong Utara. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment