Pemerintah Daerah Suport Open Turnamen ML Season III, Idham : Ini Bisa Jadi Momen Mengenalkan Daerah, Wisata KKU Kepada Orang Luar

2 Juli 2024 14:42 WIB
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham menyerahkan piala begilir JKU E-sport Mobile Legend Piala Bupati Season II

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham berikan apresiasi kepada Jurnalis Kayong Utara (JKU) sebagai penyelenggara JKU E-sport Mobile Legend Piala Bupati Season II se-Kabupaten Kayong Utara.

Menurut Idham, JKU telah memberikan wadah kepada anak muda di Kayong Utara untuk menyalurkan hobi dan bakat. Selain itu, diakuinya, setiap tahunnya, event turnamen ML yang digelar JKU ini semakin meriah dan venue pertandingan yang dipersiapkan semakin tahun semakin megah.

"Event yang digelar kawan - kawan di JKU ini pasti bertambah meriah setiap tahunnya. Hal itu kita lihat dari peningkatan jumlah peserta yang ikut, selalu meingkat setiap tahunnya. Selain itu panggung kesenian ini di desain semakin bagus dan megah pada partai final, itu sebuah kemajuan bagi pihak penyelenggara. Sudah sangat profesional," tutur Idham, Selasa (2/7/2024).

Idham juga mengatakan dengan adanya pelaksanaan Turnamen Mobile Legends Piala Bupati musim kedua ini yang digelar di sekitaran pantai pulau dataok, juga menjadi daya tarik untuk memajukan sport tourism dan menjadi tempat wisata.

"Inilah representasi sport tourism. Gedung Kesenian yang berada di areal pantai pulau datok ini selain sebagai tempat wisata ternyata bisa menjadi tempat pelaksanaan event olahraga seperti yang diselenggarakan JKU ini. Selain itu pengunjung juga bisa melihat keindahan alam dan membantu kemajuan perekonomian sekitar," kata Idham.

Idham yang hadir mewakili pemerintah daerah pada malam partai final menyatakan sikap untuk berkomitmen mendukung penuh kegiatan JKU, khususnya E-sport Mobile Legend Piala Bupati Season III di tahun 2025 mendatang.

Ia juga mendorong pihak lain untuk bersama - sama terlibat dalam mengsukseskan event positif yang digelar JKU ini dan berharap agar tahun tahun selanjutnya semakin banyak kompetisi E-sport yang diselenggarakan.

"Kami pemerintah tentu sangat mendukung penuh. JKU ini sebagai mitra pemerintah untuk memberikan wadah kepada para player - player Mobile Legend. Dengan event ini kita harapkan prestasi ini dapat ditingkatkan kejenjang lebih tinggi. Dan kami juga sependapat, agar event tahun depan dilaksanakan Open Se-Kalbar. Ini menjadi momen kita mengenalkan daerah, wisata kita kepada orang luar," harapnya.

Sementara itu ketua JKU Muhammad Fauzi yang juga ketua panita kegiatan mengaku puas dengan capaian JKU E-sport Mobile Legend Piala Bupati Season II yang semakin tahun semakin meriah.

Menurutnya, kesuksesan acara tak lepas dari dukungan pihak pemerintah daerah, sponsor dan tim panitia yang solid.

"Saya mewakili panitia yang lain mengucapkan terimakasih sebesar -  besarnya kepada pihak Pemda, sponsor dan tim panitia yang sejak 1 bulan terakhir bekerja siang dan malam mempersiapkan event tahunan JKU ini," ungkap Ketua JKU Muhammad Fauzi.

Selain itu, Fauzi berharap, kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat di JKU E-sport Mobile Legend Piala Bupati Season II ini dapat dilanjutkan di season III di tahun 2025 mendatang. Untuk di season III yang dibuka secara open, diakuinya sudah disampaikan kepihak pemerintah daerah, dan mendapat respon positif.

"Tahun depan kita open. Sehingga ini menjadi tantangan baru bagi player lokal. Kompetisi semakin terbuka, persaingan semakin berat. Kita harus naik level, karena diluar sana kompetisi semakin berat. Manfaatkan waktu yang ada untuk berlatih, jika ingin mempertahankan gelar juara," ucapnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment