Raih Juara 3 Lomba Desa Tingkat Nasional Regional III Tahun 2024, Pj Bupati Alfian Berikan Apresiasi ke Desa Podorukun

10 Oktober 2024 14:21 WIB
Pj Bupati Alfian berfoto bersama Kepala Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  – Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara berhasil meraih Juara 3 Lomba Desa Tingkat Nasional Regional III Tahun 2024.

Prestasi ini mendapat apresiasi Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian. Ia mengapresiasi keberhasilan desa tersebut yang dinilai merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan bangga mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Desa Podorukun," ungkap Pj Bupati Alfian Rabu (9/10/2024).

Alfian melanjutkan, pencapaian ini tidak lepas dari sinergi yang baik antara Kepala Desa, Tim Penggerak PKK, Badan Musyawarah Desa, serta dukungan penuh masyarakat Desa Podorukun. 

"Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan keikhlasan Kepala Desa serta seluruh jajaran aparat Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK, Badan Musyawarah Desa, dan seluruh masyarakat Desa Podorukun," tuturnya.

Tak hanya itu, peran Camat Seponti dan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga diakui memberikan kontribusi penting dalam pencapaian ini.

"Capaian ini juga tidak terlepas dari peran penting pembinaan dan dukungan yang diberikan oleh Camat Seponti beserta jajarannya, serta perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara," ujarnya.

Selain itu, diakui Alfian, dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga turut berperan dalam keberhasilan Desa Podorukun, sehingga desa tersebut mampu mencapai prestasi yang membanggakan.

"Selain itu, dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian ini," jelasnya.

Ia berharap, prestasi ini menjadi titik awal bagi peningkatan kinerja dan capaian yang lebih tinggi lagi, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat.

"Dengan diraihnya prestasi ini, kami berharap semua upaya yang telah dilakukan dalam optimalisasi penyelenggaraan tugas pemerintahan desa, pembangunan desa, serta penguatan dan pemberdayaan kelembagaan dan masyarakat desa tidak berhenti di sini. Sebaliknya, semua pihak diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan pencapaian melebihi apa yang telah diraih," paparnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Alfian berharap kesuksesan Desa Podorukun dapat menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Kayong Utara untuk turut berprestasi di berbagai bidang.

"Keberhasilan Desa Podorukun ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Kayong Utara untuk turut berprestasi di berbagai bidang," harapnya.

Menurut Pj Bupati, banyak desa di Kayong Utara yang memiliki potensi besar untuk mencapai prestasi serupa.

"Kami meyakini bahwa masih banyak desa di Kabupaten Kayong Utara yang memiliki potensi besar untuk meraih prestasi," ujarnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar