Kunjungi Warga Penerima Bantuan Rumah Tak Layak Huni di Desa Wonorejo, Begini Kondisinya

23 Oktober 2024 15:31 WIB
Penjabat Bupati Kayong Utara Alfian kunjungi rumah warga penerima bantuan pembangunan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (PK-RTLH) di Desa Wonorejo, Kecamatan Seponti.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Penjabat Bupati Kayong Utara Alfian kunjungi rumah warga penerima bantuan pembangunan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (PK-RTLH) di Desa Wonorejo, Kecamatan Seponti, Selasa (22/10/2024). 

Selain melihat kondisi rumah warga penerima PK-RTLH, Penjabat Bupati Kayong Utara Alfian yang didampingi
Pj Ketua TP. PKK KKU, Ny. Nursila Alfian menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ibu Sri Wahyuni yang juga merupakan anggota PKK Desa Wonorejo Kecamatan Seponti.

“Kedatangan kami kesini selain melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan namun kami juga ingin memperpanjang silaturahim dengan warga di Kecamatan Seponti khususnya warga di Desa Wonorejo dan semoga pertemuan ini penuh dengan rasa kekeluargaan”, kata Alfian. 

Alfian melanjutkan, saat ini Desa Wonorejo Kecamatan Seponti untuk bantuan pembangunan PK-RTLH  mendapatkan 10 buah rumah dengan para penerima yakni Ibu Lagiyem Tr 2, Ibu Sti Mariyam Tr 2, Ibu Sulastri Tr 3, Ibu Rasimah Tr 4, Bapak Eko Setiawan Tr 6, Ibu Sri Wahyuni Tr 7, Bapak Abdul Halil Tr 8, Bapak Jairi Tr 9, Bapak Miskan Tr 10 dan Ibu Wahyu Lestari TSM.

Program bantuan pembangunan PK-RTLH ini bersumber dari Dana APBD Kalimantan Barat, dan masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000.

“Rumah Warga yang menerima bantuan ini tentunya termasuk dalam kategori tidak layak huni. Kita tetap patut bersyukur karena masih memiliki rumah dan hanya ungkapan syukur yang patut kita ucapkan, ingat Alfian karena masih banyak warga kita yang belum mendapatkan, tetapi inilah upaya yang dilakukan pemerintah”, terang Alfian.

Diakui Alfian, dengan bantuan pembangunan PK-RTLH diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat tidak mampu.

“maka program kita akan arahkan ke wilayah-wilayah dengan kemiskinan ekstrim”, ungkap Alfian. 

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PERKIMLH KKU beserta jajaran dan staf terkait, Camat Seponti, Kepala Desa Wonorejo, Ketua TP. PKK Kecamatan Seponti dan para penerima bantuan pembangunan PK-RTLH. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar