Membakar Lahan Ladang, Pemuda di Sungai Laur Ketapang Terjebak dan Tewas Terbakar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Kebakaran lahan kembali memakan korban. Seorang pemuda di Sungai Laur Ketapang tewas terbakar di ladang, karena terjebak usai membakar lahan, Senin (21/8/2023).

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian mengungkapkan, korban berinisial AS. Pria 25 tahun itu meninggal dunia lantaran sesak napas dan pingsan di tengah lahan yang terbakar.

"Saat membuka lahan, korban bersama empat orang keluarganya. Mereka berpencar untuk memastikan api tidak merembet ke lahan yang lain, namun tiba-tiba arah angin berubah, membuat korban menghirup kepulan asap, lalu pingsan," papar Tommy, Selasa (22/8/2023).

Karena pingsan, tubuh korban pun terbakar hingga 80 persen. Korban ditemukan oleh empat orang keluarganya yang ikut dalam proses pembakaran lahan tersebut. Selanjutnya, korban kemudian dibawa ke rumah keluarganya untuk segera dimakamkan.

“Namun kami tetap melakukan penyelidikan, jika terpenuhinya dua unsur alat bukti akan dinaikkan menjadi penyidikan,” tegasnya.

Tommy menghimbau agar kejadian ini menjadi pelajaran. Jangan membakar lahan di musim panas. Sebab, selain merugikan orang banyak, juta mengancam jiwa seperti yang dialami AS. (Fauzi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar