Perkuat Kerjasama, Pemkab Ketapang dan Kayong Utara Jalin MoU di Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan

19 Oktober 2024 16:00 WIB
Pemkab Ketapang dan Pemkab Kayong Utara Jalin MoU di Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan

KETAPANG, insidepontianak.com - Pj. Sekda ketapang Donatus Franseda dan Pj. Sekda Kayong Utara  Rene Rienaldy menggelar Rapat Fasilitasi kerja sama Pembahasan Draf Kesepakatan Bersama (MoU).

Kerjasama ini melibatkan Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara tentang kerja sama Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang digelar di ruang  Kantor Bupati Ketapang, Kamis (17/10/2024).

Dikatakan Pj. Sekda ketapang Donatus Franseda, rapat ini salah satu langkah kerjasama antara pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang, berdasarkan Pemendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerja sama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ketiga.

"Pertama kerja sama ini merupakan kerja sama yang baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan merupakan bentuk kerja sama yang wajib di lakukan bagi daerah yang berbatasan dalam satu wilayah Provinsi," ungkap Donatus Franseda.

Nantinya hasil kesepakatan kedua belah pihak ini akan ditandatangani langsung oleh Bupati Kabupaten Ketapang dan Bupati Kabupaten Kayong Utara.

"Dalam pelaksanaannya, akan di tindak lanjuti dengan perjanjian kerja sama oleh perangkat Daerah sesuai kewenangannya," ujar Franseda.

Hal senada diungkapkan Pj. Sekda Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy, bahwa saat ini juga sudah dilakukan kerjasama dalam hal pelayanan kesehatan bagi pasien yang diarahkan untuk rujukan ke Kabupaten Ketapang, ke  RSUD Dr. Agoesdjam.

"Sudah dilakukan kerjasama dalam hal pelayanan kesehatan bagi pasien rujukan Kabupaten Kayong Utara ke RSUD Dr. Agoesdjam, namun belum ada perjanjian kesepakatan bersama
(MoU) secara legalitas," ungkap Rene.

Kedepan ia berharap kesepakatan ini  diharapkan dapat meningkatkan pelayanan baik dalam urusan kesehatan maupun urusan pemerintahan lainnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar