Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman Apresiasi Gebyar Pawai 1 Muharram di Batu Ampar

7 Juli 2024 10:55 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman membuka kegiatan Gebyar Pawai 1 Muharram 1446 H di Kecamatan Batu Ampar

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Sekaligus menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-17 Kabupaten Kubu Raya yang digelar di seluruh kecamatan. 

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman membuka kegiatan Gebyar Pawai 1 Muharram 1446 H di Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (6/7/2024) malam. 

Atas nama pemerintah daerah, ia mengapresiasi Gebyar 1 Muharram ini. Pawai dengan obor ini merupakan sebuah fenomena yang positif.

"Bahwa dengan memperingati Tahun Baru Islam, ini adalah sebuah wujud harapan masa depan yang ingin kita perjungkan agar bagaimana Batu Ampar menjadi kecamatan yang semakin maju,” kata Kamaruzaman.


Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mengaku takjub melihat antusiasme masyarakat Kecamatan Batu Ampar dalam memperingati Tahun baru Islam. 

“Melihat pawai ini rasanya jadi semangat. Tidak menyangka Padang Tikar semarak seperti ini,” ujarnya.

Ia pun menyebut peringatan 1 Muharam menjadi satu di antara bukti kecintaan terhadap Islam secara kafah.  

Jika Masehi ditunggu (pergantian tahun) titiknya jam 12 malam tapi Hijriah awal malam sudah ingin mensyiarkan bagaimana gairah untuk menyambut tahun baru Islam. 

"Kami apresiasi kegiatan ini dan mudah-mudahan terus ditingkatkan untuk mengembangkan syiar Islam di masa mendatang,” pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment