Pesan Pj Bupati Gutmen Saat Resmikan Sekretariat FKUB Landak

13 September 2024 10:47 WIB
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

LANDAK, insidepontianak.com - Harus bisa menjadi contoh harmonisasi antar umat beragama, disampaikan Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan saat meresmikan sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak yang bertempat Komplek Perumahan Dinas Pemda Landak.

Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyampaikan FKUB sesuai dengan kata kerukunan yang ada dalam nama organisasi tersebut.

Kerukunan umat beragama menjadi nadi dari pembangunan. Tidak akan mungkin bisa komunikasi terjadi kalau tidak satu frekuensi.

"Kita harus selaras antar umat beragama untuk saling menopang. Ini menjadi modal yang besar untuk menjadi bangsa yang besar," ungkapnya.

Menurut Gutmen dengan adanya tempat sekretariat FKUB ini bisa menjadi fondasi untuk merajut keberagaman, dari tempat ini diharapkan akan hadir ide-ide yang menyelaraskan keberagaman yang ada di Landak.

"Jadikan tempat ini untuk merajut kerukunan di Landak serta tempat untuk menjaga keharmonisan yang sudah ada di Landak selama ini," ujarnya.

Terakhir dirinya mengingatkan dua agenda besar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Landak yaitu yaitu MTQ tingkat Provinsi Kalbar serta Pilkada 2024.

"Diharapkan partisipasi semua pihak termasuk tokoh agama untuk mendukung menyukseskan dua agenda besar ini," tutup Gutmen. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar