Jadi Mitra Vokasi Polnep, SMKN 6 Pontianak Siap Ciptakan SDM Unggul

11 Juli 2024 14:28 WIB
Kepala SMK Negeri 6 Pontianak, Veny Lestari saat menandatangani MoU menjadi mitra vokasi di Polnep, Kamis (11/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekolah Menengah Kejuruan atau SKM Negeri 6 Pontianak menjadi mitra vokasi Politeknik Negeri Pontianak.

Program mitra vokasi ini di antaranya membantu menyiapkan Sumber Daya Manusia atau SDM yang tersedia dari lulusan SMK Negeri 6.

Program vokasi juga menginisiasi sistem pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi untuk mempersiapkan SDM terampil di bidangnya.

Dengan menyediakan calon-calon SDM unggul, maka diyakini, generasi ke depan akan siap kerja dan mampu bersaing secara global.

SMK Negeri 6 Pontianak nantinya akan dibimbing dan didampingi oleh Polnep untuk mempersiapkan SDM unggul yang memiliki skill.

"Kami akan didampingi dalam menjalankan suatu project dalam membuat karya dan giat promosi, serta pemasaran," kata Kepala SMKN 6 Pontianak, Veny Lestari, Kamis (11/7/2024).

Ia berharap, dengan adanya kerja sama ini, maka keterserapan SDM lulusan SMK Negeri 6 di dunia kerja akan dipermudah.

Perjalinan kerja sama ini terlaksana dalam kegiatan Business Matching diskusi Panel dan Pameran Produk Mitra Vokasi di Polnep

Dengan tema: "Sinergitas Pentahelix Pendidikan Vokasi untuk Sumber Daya Manusia Unggul dan Keterserapan Tenaga Kerja dalam Mengembangkan Inovasi Berbasis Potensi Daerah Kalimantan Barat."

SMK Negeri 6 Pontianak berterimakasih karena telah diberikan kesempatan oleh Polnep Puntianak untuk bersama menciptakan SDM unggul.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Pontianak, karena sudah memberikan kesempatan kepada kami dalam kegiatan business matching," ucap Veny.

Di samping itu, dalam kegiatan ini SMK Negeri 6 Pontianak juga memamerkan hasil karya mereka di stand yang tersedia di halaman Polnep.

Beberapa karya yang dipamerkan di antaranya, kain tenun, batik, kerajinan kayu, logam dan lainnya.***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar