Misni-Mariadi Dipastikan Raih Tiket Maju Pilkada Sambas 2024 Jalur Perseorangan

18 Agustus 2024 14:57 WIB
Ketua KPU Sambas, Irawati menyerahkan berita acara penyerahan hasil verifikasi faktual terhadap pasangan calon kepala daerah jalur perseorangan pasangan Misni-Maryadi yang dinyatakan memenuhi syarat. (Insidepontianak.com/Antonia Sentia).

SAMBAS, insidepontianak.com - Pasangan Misni Safari-Mariadi dipastikan memenuhi syarat maju Pilkada Sambas 2024, jalur perseorangan. 

Kepastian ini berdasarkan hasil verifikasi faktual berjenjang terhadap syarat dukungan KTP terhadap pasangan Misni-Maryadi, yang telah dilakukan KPU Sambas. 

"Hasil pleno rekapitulasi akhir verifikasi faktual, Bapaslon Misni-Mariadi telah memenuhi syarat (MS) dukungan 41.736, sedangkan yang tidak memenuhi syarat (TMS) dukungan berjumlah 17.186," ujar Ketua KPU Sambas, Irawati.

Ia menjelaskan, pada verifikasi faktual tahap pertama, jumlah dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 31.390. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 13.891.

Sedangkan pada verifikasi faktual tahap kedua, syarat dukungan terhadap Misni-Mariadi, yang memenuhi syarat sebanyak 10.346, dan yang tak memenuhi syarat berjumlah 3.295 KTP. 

"Selanjutnya, paslon perseorangan akan mendaftar ke KPU bersama paslon dari Partai Politik," jelas Irawati. 

Ia mengimbau pasangan Misni-Mariadi untuk melengkapi persyaratan sebelum mendaftar tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Misni mengucapkan terima kasih kepada seluruh timnya yang telah mengawal proses verifikasi faktual, dan hasilnya telah memenuhi syarat.

"Alhamdulillah, hasil rekapitulasi akhir verifikasi faktual sangat memuaskan. Terima kasih tim dan LO Sambas Gemilang yang bekerja luar biasa, kita patut mensyukurinya," katanya. 

la pun memastikan tim segera mempersiapkan persyaratan tambahan untuk menuju pendaftaran ke KPU. 

"Terima kasih kepada semua tim. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar