Percepatan Pembangunan Dirasakan, Milenial Ber1 Kubu Raya Siap Menangkan Midji-Didi

2 Oktober 2024 00:06 WIB
Calon gubernur Kalbar nomor urut 1 Didi Haryono foto bersama dengan para milenial yang tergabung dalam Gerakan Milenial Ber1 Kubu Raya. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

KUBU RAYA, insidepontianak.com -  Para milenial yang tergabung dalam Gerakan Milenial Ber1 Kubu Raya, mengaku merasakan betul percepatan pembangunan di era Gubernur Kalbar Sutarmidji lima tahun belakangan. 

Ketua Gerakan Milenial Ber1 Kubu Raya, Hidayatullah menyebut, pembangunan di sektor pendidikan bahkan cukup progresif dirasakannya. Ada program beasiswa untuk SMA Negeri dan SMK Negeri.

Biaya SPP juga dihapuskan. Termasuk seragam sekolah digratiskan. Tak sedikit pula sekolah-sekolah baru SMA Negeri dan SMK Negeri dibangun. Sutarmidji juga melahirkan program hafiz quran. 

Sementara pembangunan di bidang kesehatan, jelas ada peningkatan. Yang paling nampak kata Hidayatullah, fasilitas RSUD Soedarso kini sudah punya gedung rawat inap yang jauh lebih baik. Ke depan, tinggal pelayanan ditingkatkan. 

Begitupun pembangunan infrastruktur jalan provinsi. Saat ini, jalan mantap sudah 80 persen. Di 2018, awal Sutarmidji menjabat gubernur, jalan mantap hanya 49 persen. 

Bagi Hidayatullah, ini menjadi bukti, pembangunan infrastruktur jalan cukup banyak dilakukan di era Sutarmidji menjabat gubernur Kalbar, di tengah badai resesi pasca-pandemi Covid-19. 

Sutarmidji juga dianggap berhasil melakukan percepatan pembangunan Indeks Desa Mandiri (IDM). Sebab, di awal Sutarmidji menjadi Gubernur Kalbar, desa mandiri hanya ada 1. Yaitu Desa Sutra di Kayong Utara. 

Dalam lima tahun kepemimpinan Sutarmidji, Indeks Desa Mandiri di Kalbar meningkat tajam. Data dari laman Kalbarprov.co.id mencatat, desa mandiri saat ini sudah mencapai 1.079. Tak ada lagi desa sangat tertinggal dan desa tertinggal. 

"Dari fakta ini, kami melihat kinerja Pak Sutarmidji sangat baik, dan harus dilanjutkan," kata Hidayatullah, Selasa (1/10/2024). 

Atas dasar itu, Gerakan Milenial Ber1 Kubu Raya siap mengawal pasangan Midji-Didi menjemput kemenangan Pilgub Kalbar 2024, agar pembangunan bisa dituntaskan.

Hidayatullah yakin, sosok Didi Haryono yang mendampingi Sutarmidji dapat membantu kerja-kerja pembangunan yang lebih maksimal ke depan. 

Baginya, kapasitas Didi tak perlu diragukan. Didi adalah purnawirawan jenderal polisi bintang dua. Mantan Kapolda Kalbar. Pasti paham betul persoalan di daerah-daerah. 

Terutama, terkait keamanan dan ketertiban. Kemampuan Didi di bidang penegakan hukum, akan sangat mendukung program percepatan pembangunan. 

Sebab, keamanan dan ketertiban yang terjamin, menjadi kunci dalam pelaksanaan pembangunan dan juga investasi. 

"Karena itu, cocok bagi kami untuk memilih Pak Sutarmidji-Didi, sebagaimana dulu kami memilih beliau (Sutarmidji) di tahun 2018, sehingga harus dilanjutkan," ucap Hidayatullah. 

Gerakan Milenial Ber1 Kubu Raya kini telah memiliki banyak anggota. Hidayatullah menargetkan akan membentuk perwakilan tingkat kecamatan dan desa. Juga akan bergerak menggalang dukungan untuk pemenangan Midji-Didi.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar