Ketua Gerindra Kalbar Ajak Seluruh Pendukung Menangkan Sutarmidji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

11 Oktober 2024 19:52 WIB
Sutarmidji bersama Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri syukuran yang digelar oleh Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah atas keterpilihannya sebagai Anggota DPR RI periode 2024 - 2029, Kamis (10/10/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Yuliansyah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sutarmidji. Pria yang karib disapa Bang Yuli itu merasa begitu terhormat.

"Salah satu calon gubernur yang diusung Partai Gerindra di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto yang saya hormati Bapak Sutarmidji. Beliau calon gubernur untuk Kalbar, mari kita doakan beliau, semoga beliau bisa memimpin Kalbar ini, beliau bisa membina kita, dan membawa Kalbar semakin lebih baik lagi," ucap Bang Yuli dalam sambutannya.

Kepada masyarakat, dan para pendukungnya, Bang Yuli menitipkan agar sama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar 2024.

Ia pun mendoakan, jika Sutarmidji kembali terpilih sebagai gubernur, bisa tetap amanah untuk membangun Kalbar. Ia yakin dengan kebersamaan dalam membangun Kalbar, maka provinsi ini akan semakin baik ke depan.

"Beliau (Sutarmidji) diskusi sama saya, akan membuat yang terbaik untuk Kalbar ini, dan terbukti dengan pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan. Kita doakan Pak Sutarmidji bisa terpilih kembali menjadi gubernur. Doakan para pemimpin kita kedepannya bisa membuat Kalbar yang semakin maju," tuturnya.

Sementara itu, Sutarmidji berharap, dengan terpilihnya sebagai Anggota DPR RI, Yuliansyah dapat berjuang demi kepentingan masyarakat Kalbar di Senayan.

"Atas nama pribadi, mewakili yang hadir, serta masyarakat Kalbar, saya mengucapkan selamat kepada Pak Yuliansyah yang terpilih sebagai anggota DPR RI dapil 1, dan semoga ke depan beliau bisa bersinergi untuk membangun Kalbar," ucap Midji–sapaan karibnya.

Menurut Gubernur Kalbar 2018 - 2023 itu, dibanding empat provinsi lainnya di Pulau Kalimantan, Kalbar masih memiliki prospek dan potensi yang sangat besar.

Jika dilihat dari sumber daya alam (SDA) saja, kata dia, dari lima provinsi se-Kalimantan, selain Kalbar, rata-rata sudah mengeksploitasi tambang hingga habis.

“Tapi kita (Kalbar) Alhamdulillah masih tersedia cukup banyak yang belum dieksplorasi, dan belum dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Karena itu, ia sangat menyambut baik keberadaan smelter yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini.

Dengan keberadaan smelter bauksit itu, maka akan meningkatkan nilai tambah berkali-kali lipat dari SDA tersebut.

"Kalau dari bauksit menjadi alumina nilai tambahnya 19,2 kali lipat, ketika menjadi alumunium menjadi 52 kali lipat. Itulah yang nanti mungkin bisa diperjuangkan, dan diaspirasikan oleh Pak Yuliansyah, sehingga Kalbar lebih sejahtera, lebih makmur, dan masyarakatnya bisa mempunyai SDM (Sumber Daya Manusia) yang baik," harapnya.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat, dan kami yakin Bapak bisa mengemban tugas ini dengan baik. Masyarakat Kalbar saya rasa telah menitipkan Kalbar ini kepada Bapak, untuk diperjuangkan di DPR RI," pungkasnya.***


Penulis : Ril/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar