Catat Jadwal Debat Cakada Sambas, Ini Tema yang Bakal Dibahas

19 Oktober 2024 21:39 WIB
Jajaran komisioner KPU Sambas. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – KPU Kabupaten Sambas, telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat publik calon kepala daerah Pilkada Sambas 2024.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Sambas 2024 diikuti tiga pasangan calon. Paslon nomor urut 1 yaitu Fahrur Rofi-Sabib, Paslon nomor 2 adalah Satono-Hero dan Paslon nomor 3 Misni-Maryadi. 

Adapun debat calon kepala daerah itu akan digelar pada 12 November 2024. Komisioner KPU Kabupaten Sambas, Aan Sumantri mengatakan, dalam debat ini nantinya setidaknya ada enam tema besar yang akan dibahas.

Di antaranya, terkait tema program peningkatan kesejahteraan masyarakat dari masing-masing calon kepala daerah.

Kemudian,menggali program memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten kota dan provinsi dengan nasional, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

Karena itu, ketiga paslon cakada nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3 diminta mempersiapkan diri. Agar saat debat nanti, tema-tema yang akan ditanyakan dapat dikuasai dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Harapannya dari pelaksanaan debat ini, masyarakat kita dapat melihat kapasitas pasangan calon terhadap visi misinya dan permasalahan yang ada Kabupaten Sambas," ucap Aan Sumantri.

Ia juga berharap masyarakat bisa menyaksikan debat secara langsung di rumah masing-masing, yang nantinya akan disiarkan ke televisi yang ditunjuk KPU Kabupaten Sambas.

"Kami meminta teman-teman dari PPK dan PPS untuk melakukan nonton bersama di sekretariatnya masing-masing supaya masyarakat dapat melihat debat tersebut," pesannya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar