KPU Provinsi Harap Debat Pilgub Kalbar 2024 Jadi Reverensi Masyarakat Tentukan Pilihan Terbaik

23 Oktober 2024 19:30 WIB
Ketua KPU Kalbar Syarifudin Budi/ist

PONTIANAK,insidepontianak.com – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Kalimantan Barat berharap debat perdana Pilkada serentak 2024 dapat menjadi reverensi masyarakat dalam menentukan pilihan pada Pilgub Kalbar.  

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifudin Budi saat memberi sambutan dalam Pilkada Kalbar 2024.

Debat perdana mengangkat tema 'Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Menciptakan Inovasi Untuk  Kemajuan Daerah'. 

Debat perdana tersebut diikuti oleh tiga kandidat pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar yakni pasangan calon nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono, pasangan calon nomor urut 2, Ria Norsan Krisantus, dan pasangan nomor urut 3, Muda Mahandrawan-Krisantus Kurniawan.

Pasangan Midji-Didi menggunakan jaket soft ball, gaya anak muda dengan bagian separuh warna orange.Sementara pasangan Norsan-Krisantus menggunakan warna biru muda, meniru gaya Probowo-Gibran dalam pemilihan pilpres. Sedangkan Muda-Jakius menggunakan baju putih dan jaket lain khas Dayak. 

Syarifudin Budi mengatakan, debat Pilkada serentak 2024 merupakan momentum adu gagasan, ide dan program membangun Kalimantan Barat.

“Kami berharap melalui debat pilkada dapat memberi gambaran yang cukup dan punya kepercayaan tiggi untuk menentukan pilihan pada Pilkada 27 November 2024,” katanya.

Menurut, Budi parrtisipasi dalam Pilgub Kalbar menjadi penting untuk memnentikan masa depan Kalbar. Karena itu, seluruh pasangan calon mendapat ruang terbuka untuk menyampaikan ide dan gagasan. (Andi)


Penulis : Andy Ridwansyah
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar