Emak-emak Anti Politik Uang Siap Menangkan Midji-Didi

25 Oktober 2024 14:19 WIB
Ratusan emak-emak menyerbu Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji saat kampanye dialogis di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (24/11/2024). (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Ratusan emak-emak menyerbu Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat kampanye dialogis di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (24/11/2024).

Mereka istiqomah memberikan dukungan kepada pasangan Sutarmidji-Didi Haryono dalam Pilgub Kalbar 2024.

Program-program yang jelas dari pasangan Sutarmidji-Didi Hartono menjadi alasan kuat para emak-emak untuk menentukan pilihan mereka ke calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1.

Selain itu Sutarmidji pun dinilai emak-emak sebagai sosok pemimpin yang tidak ingkar janji. Terbukti sejumlah program yang dijanjikan Sutarmidji periode pertama ia menjabat sebagai Gubernur Kalbar sudah ditunaikan.

Di antaranya program sekolah gratis siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri. Ditambah program-program lain yang sudah dirasakan masyarakat dampaknya.

Salah satu emak-emak, Raibiah memastikan dirinya bakal memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sutarmidji-Didi Haryono pada pilgub mendatang.

Program-program yang sudah terbukti dan sangat dirasakan masyarakat menjadi pertimbangan menjatuhkan pilihan ke Sutarmidji Didi Haryono.

"Kita pasti mendukung Pak Sutarmidji nomor 1, program-program beliau (Sutarmidji) sudah dirasakan masyarakat," ungkap Rabiah.

Cagub Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji memastikan pendidikan masih menjadi perhatiannya jika diberikan amanah oleh masyarakat sebagai gubernur.

Seperti halnya pada periode pertama sektor pendidikan pun menjadi perhatian serius Sutarmidji. Terbukti dengan menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa SMA SMK diseluruh kabupaten kota di Kalbar.

Kemudian ditambah dengan memberikan bantuan 30 ribu set seragam sekolah kepada siswa yang membutuhkan setiap tahunnya.

Lalu pembangunan 69 SMA SMK diseluruh kabupaten kota di Kalbar untuk mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat.

Termasuk Kabupaten Kubu Raya menjadi salah satu wilayah yang banyak dibangun SMA SMK.

"Kalau saya terpilih lagi menjadi gubernur saya akan bangun lagi lebih dari 100 SMA dan SMK supaya anak anak tidak lagi putus sekolah itu paling penting jangan sampai putus sekolah," ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji berpesan kepada para orang tua, jangan sampai ada anak yang putus sekolah. Minimal setiap anak harus bisa tamat SMA sederajat.

Dan jika merasa tidak mungkin ke depannya untuk menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi, akan lebih baik anak tersebut disekolahkan ke SMK.

Kemudian di periode kedua nanti, ia berjanji beasiswa juga akan menyasar anak-anak kuliah. Agar generasi mudah Kalbar semakin banyak yang bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Program ke depan akan saya siapkan untuk 5.000 mahasiswa/mahasiswi mendapatkan beasiswa setiap tahun dari pemprov (pemerintah provinsi) Kalbar," pungkasnya.***


Penulis : ril/bis
Editor : -

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar