Peringatan May Day, Dewan Kalbar Miftah Minta Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, daerah pemilihan atau dapil Ketapang-Kayong Utara, Miftah mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day kepada para buruh di Kalimantan Barat.

Politisi PPP Kalbar ini meminta pemerintah menjadikan hari buruh sebagai momentum meningkatkan kesejahteraan mereka.

Miftah mengatakan, para buruh adalah pahlawan yang memberikan jasa sangat besar untuk maju dan berkembangnya sebuah daerah, dan negeri tercinta ini.

"Kita harus mengingat sejarah. Betapa buruh adalah bagian dari mitra kerja pemerintah baik di pusat dan daerah," kata Miftah kepada Insidepontianak.com, Minggu (30/4/2023).

Untuk itulah, sudah selayaknya kesejahteraan dalam bidang ekonomi dengan upah yang layak, jaminan kesehatan dan pendidikan. Sebab, masih banyak buruh yang diberikan upah di bawah standar.

"Saya mendorong pemerintah memperhatikan nasib buruh dalam semua aspek," kata Miftah.

Ketua Fraksi PKS-PPP ini meminta pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten berperan meningkatkan kesejahteraan buruh. Sekretaris PPP Kalbar ini juga memastikan, partainya  berkomitmen untuk itu.

Ia pun turut mendoakan para buruh tetap konsisten dalam bekerja sehingga bisa mendapat rezeki yang berlimpah.

"Semoga para pejuang ekonomi yang tetap istiqomah bekerja maksimal membangun negeri mendapat ridha dan rezeki yang berlimpah," pungkasnya. (Andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar