Serang Polisi yang Mengatur Lalu Lintas, Seorang Pengendara di Pontianak Diamankan

28 Mei 2024 21:17 WIB
Seorang pengendara sepeda motor menyerang polisi yang mengatur lalu lintas di U-turn Jalan Ahmad Yani Pontianak. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Seorang pengendara sepeda motor menyerang seorang anggota Satlantas Polresta Pontianak Kota saat mengatur lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa (28/5/2024).

Video penyerangan itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar tampak pengendara tersebut berhenti di U-turn Jalan Ahmad Yani.

Saat itu, ada sejumlah petugas yang mengatur lalu lintas di antaranya polisi lalu lintas dan persoel dinas perhubungan.

Namun, pengendara tersebut tiba-tiba turun dari motor dan melakukan penyerangan kepada polisi. Kontan saja, polisi tersebut mencoba membela diri. Warga yang berada di TKP pun memvideokan kejadian ini.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, AKP Radian mengatakan, kejadian bermula saat anggotanya melakukan pengaturan rute jemaah haji.

Pada saat yang sama, petugas menghentikan sementara kendaraan yang melintasi simpang pajak menuju bundaran Tugu Digulis Pontianak.

"Alasan penghentian sementara karena pengawalan sedang dilakukan anggota terhadap iring-iringan jemaah haji, karena ketika tak dilakukan pengawalan membahayakan kendaraan lain," kata Radian.

Karena itu, petugas menghentikan kendaraan yang melaju dari arah pajak. Namun, saat dihentikan sementara, ada seorang pengendara yang belakangan diketahui berinisial DP tak mau berhenti.

"Menurut informasi di lapangan terjadi kontak verbal di lapangan dengan petugas dishub, ngotot tidak mau berhenti. Padahal di situ jelas ada skala prioritas yang harus didahulukan," ujarnya.

Karena ngotot, seorang petugas Satlantas mendekati pengendara itu dan mengambil kunci motornya. Kontan saja, pengendara tersebut meradang. Ia langsung melakukan penyerangan kepada petugas yang berada di depannya.

"Alih-alih menepikan kendaraan, pengendara ini malah melakukan penyerangan kepada anggota kita. Menurut keterangan kurang lebih lima kali ke pipi sebelah kiri anggota," katanya.

Sementara itu, dalam video anggota Satlantas Polresta Pontianak itu sedikit membela diri, dari pukulan pengendara motor tersebut.

Saat ini, DP sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim Polresta Pontianak.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar