DAD Kubu Raya Siap Menangkan Duet Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada 2024

14 Juli 2024 14:29 WIB
Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada 2024 mendatang.

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Tertuang secara resmi dalam rekomendasi yang dihasilkan pada Rapat Koordinasi Adat (Rakordat), Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada 2024 mendatang. 

Di Rakordat tersebut DAD mendorong agar warga Dayak Kubu Raya ikut menyuksekan Pilkada 2024. 

"Di samping itu, kami juga merekomendasikan Pak Sujiwo dan Pak Sukiryanto untuk maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya pada Pilkada yang akan dilangsungkan bulan November mendatang,” ujar Ketua DAD Kubu Raya Markus Nalian di Sekretariat DAD Kubu Raya.

Markus mengatakan, sikap dukungan DAD kepada Sujiwo-Sukiryanto bukannya tanpa alasan. 

Menurut pandangan para pengurus DAD, lanjut Markus, pasangan tersebut merupakan duet yang sangat layak memimpin Kubu Raya karena memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki kandidat lain. 

Pihaknya melihat sosok Sujiwo adalah pemimpin yang bisa mempersatukan masyarakat, kemudian kepemimpinannya juga dirasakan oleh masyarakat. 

"Bapak Sujiwo sosok pemimpin yang sudah memahami keadaan di Kubu Raya. Apalagi jika wakilnya nanti adalah Pak Sukiryanto. Wah, makin cocok sudah,” terangnya.

Senada dengan Markus, Pembina DAD Kubu Raya sekaligus Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis juga mengutarakan hal serupa. 

Dia berujar, pasangan Sujiwo-Sukiryanto didukung oleh DAD karena keduanya punya rekam jejak yang baik dalam merawat toleransi dan merawat kebhinnekaan. 

Duet Sujiwo-Sukiryanto juga diyakini Yakobus mampu menjadi pemimpin yang merangkul dan mengakomodasi kepentingan semua kelompok.

DAD Kubu Raya sepakat mencari figur yang bisa mengakomodir semua kelompok dan yang mampu bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

"Menurut kami, Pak Sujiwo adalah orang yang pas akan hal itu. Sementara wakilnya kami menyarankan adalah Bapak Sukiryanto,” imbuhnya.

Kedua tokoh ini sudah terbukti bisa merangkul dan mengakomodir semua kelompok dan elemen masyarakat. 

"Itu bagi kami sebagai modal dasar dalam membangun daerah Kubu Raya ini,” pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar