Demokrat Usung Farhan-Leonardus Rantan di Pilkada Ketapang

23 Juli 2024 17:48 WIB
Surat rekomendasi Pilkada Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepadaFarhan dan Leonardus Rantan di DPP Partai Demokrat

JAKARTA, insidepontianak.com - Surat rekomendasi Pilkada Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Surat rekomendasi diberikan kepada pasangan Farhan dan Leonardus Rantan di DPP Partai Demokrat.  

Ketum AHY mengungkapkan, keputusan ini telah melalui mekanisme partai. Salah satu poin yang menjadi pertimbangan yakni peluang kemenangan.

Menurutnya jika berbicara terkait kans kemenangan, pihaknya melihat paling tidak selalu ada di tiga besar (survei). 

"Ini yang kami lihat adalah potensinya. Kalau sama sekali tidak ada potensi menang, dari faktor elektabilitas, faktor kesiapan logistik, kesiapan tim di lapangan, itu tidak mungkin dipasangkan," katanya. 

Farhan merupakan putra asli Ketapang, yang sudah berkontribusi besar bagi kemajuan Ketapang. 

Farhan adalah birokrat tulen yang merintis karir dari bawah di lingkungan Pemkab Ketapang. Mulai dari PNS biasa, Kepala Dinas, Sekda hingga mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Ketapang. 

Farhan juga dekat dengan lintas kalangan, baik dari sisi suku, budaya, agama, umur maupun profesi. Latar belakang ini membuat Farhan menjadi birokrat yang sangat memahami Ketapang. 

Sementara itu, Leonardus Rantan pernah menjadi Komisioner KPU Ketapang. Setelah purnabakti, ia melanjutkan perjuangan dan pengabdian bersama Partai Gerindra. 

Berpijak pada kompetensi, integritas dan rekam jejak mereka, Partai Demokrat meyakini Kabupaten Ketapang akan lebih maju di bawah kepemimpinan Farhan-Leonardus Rantan. 

Selain menyerahkan rekomendasi untuk Pilbup Ketapang, Partai Demokrat juga mengeluarkan 59 surat rekomendasi lainnya kepada cakada yang didukung pada kontestasi Pilkada Kota/Kabupaten 2024. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar