Satarudin Pastikan Kota Pontianak Alami Kemajuan Pesat Selama Dipimpin Edi-Bahasan, Angka Kemiskinan Turun

15 September 2024 20:24 WIB
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin memastikan, Kota Pontianak di bawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono-Bahasan mengalami kemajuan yang sangat pesat. 

Hal tersebut, menjawab pernyataan politisi Golkar, Heri Mustamin yang sebelumnya menyebut pemerintahan di bawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono cenderung stagnan. 

Satarudin menilai, pernyataan politisi Golkar tersebut keliru. Sebab, di bawah pimpinan Edi Rusdi Kamtono justru Pontianak mengalami kemajuan berarti. 

"Selama di pimpin Edi-Bahasan Kota Pontianak justru mengalami kemajuan dalam hal pembangunan dan kini dalam tahap menuju Kota Metropolitan," kata Satarudin, Sabtu (15/9/2024). 

Satarudin memastikan, angka kemiskinan di Kota Pontianak yang dikatakan Heri Mustamin naik juga keliru. Justru, Pontianak mengalami penurunan angka kemiskinan lewat kepemimpinan Edi Kamtono yang luar biasa. 

"Kita sudah membahas RPJPD Kota Pontianak dan di pastikan angka kemiskinan turun, Kota Pontianak tahap menuju Kota Metropolitan," ungkapnya. 

Tak hanya itu saja, persoalan kota seperti kemacetan sudah dapat diurai dengan hadirnya duplikasi Jembatan Kapuas 1 dan saat ini dalam proses pelebaran jalan. 

"Jalan lingkungan kita 90 persen keadaan baik, BPJS Kesehatan untuk masyarakat kurang mampu sudah hampir 100 persen," ungkapnya.

Di samping itu, IPM Kota Pontianak juga paling tertinggi di antara Kabupaten dan Kota di Kalbar dan PAD juga mengalami peningkatan. 

Tak hanya itu saja, lewat tangan dingin Edi Kamtono Kota Pontianak banyak menerima penghargaan dari pusat. 

"Semua yang dibuat oleh wali kota Pontianak periode 2018-2023 dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pontianak ini memastikan, selama menjabat ketua DPRD, ia menyaksikan semua program wali kota Pontianak hampir terpenuhi. Ia pun menyerukan agar fokus adu gagasan dan program di masa kampanye Pilwako Ponyianak 2024. Bukan mengurusi calon yang lain. 

"Mari kita berkompetisi dengan adu program. Saya juga bisa bicara apa yang sudah di lakukan calon Golkar dan Demokrat selama ini," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar