Rayakan Ultah ke-60, Golkar Kalbar Dapat Kado Istimewa, Prabowo Presiden dan Kader Terbaik Jadi Menteri

20 Oktober 2024 09:41 WIB
DPD Golkar Kalbar merayakan HUT Golkar ke-60 tahun. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPD Golkar Kalbar menggelar acara syukuran memperingati hari peringatan ulang tahun ke-60 pada Minggu (20/10/2024). Peringatan ulang tahun kali ini begitu istimewa bagi partai beringin.

Sebab, selain berhasil mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 yang hari ini dilantik. 

Kebahagian Golkar juga semakin lengkap dengan ditunjukknya putra terbaik Kalbar, Maman Abdurahman sebagai Menteri UMKM. Maman sendiri adalah Ketua DPD Golkar Kalbar. Ia dijadwalkan dilantik pada 22 September 2024. 

Sekretaris DPD Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur menyampaikan salam dari Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman yang berhalangan hadir dalam acara syukuran ulang tahun ke-60 partai Golkar itu. 

"Sedianya beliau hadir. Namun, karena harus menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pak Maman menyampaikan salam kepada bapak ibu semua," kata Prabasa. 

Prabasa mengaku senang pada peringatan HUT Golkar ke- 60 tahun 2024 Golkar mendapat kado sanggat istimewa. Sebab, Golkar telah berhasil menjalankan tugas ketua umum, terdahulu yakni memenangkan Pilpres 2024 dan mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. 

"Hari ini alhamdulillah, pasangan yang kita usung Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Prabasa. 

Bahkan, yang membuat kader Golkar Kalbar sanggat bahagia, ada kader terbaik Golkar Kalbar, Maman Abdurahman yang kini diamanahkan membantu Presiden dan Wakil Presiden RI, Maman Abdurahman. 

"Ini sebuah kado yang istimewa bagi kita, ada kader terbaik kita yang jadi menteri," ungkapnya. 

Prabasa yakin, kehadiran Maman Abdurahman dalam kabinet Indonesia Maju akan memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional,dan Kalbar khususnya. 

Legislator dapil Sambas ini juga memastikan, Golkar Kalbar akan terus mengamankan tugas DPP yakni memenangkan Pilkada 2024. Ia pun memacu semangat kader yang hadir untuk bersatu padu untuk memenangkan seluruh calon yang diusung Golkar. 

Untuk Pilgub Kalbar sendiri, Golkar mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono. Sementara di Pilwako Pontianak, Golkar mengusung pasangan nomor urut 2, Mulyadi Harti Hartidjah. 

"Siap memenangkan pak Midji-Didi dan pak Mulyadi Ibu Harti " tanya Prabasa.

"Siap," kata seluruh kader yang hadir.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar