Peringati HUT RI ke-78, Dewan Pontianak Zulfydar Gelar Sunat Massal Gratis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebanyak 105 anak di Kota Pontianak mengikuti sunat massal gratis yang digelar Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar bekerja sama dengan Edy Zaidar, Sebayu Kota Pontianak, dan tim Ikhlas Squad.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu (12/8/2023) pagi. Acara ini sengaja digelar guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang tinggal beberapa hari lagi.

Zulfydar bersyukur, antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Ini dilihat dari peserta sunat massal melebihi target yang ditetapkan panitia.

"Targer kita 100 anak. Tapi sampai saat ini ada 105 anak. Ini melebihi target yang kita tetapkan," kata Zulfydar Zaidar Mochtar, Sabtu (12/8/2023)

Zulfydar mengatakan, kegiatan ini digelar guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Adapun peserta kegiatan ini merupakan masyarakat di setiap kecamatan di Pontianak.

"Dalam kegiatan ini kita menurunkan 25 tim medis dari Ikhlas Squad," katanya.

Kegiatan sunat massal menjadi ketiga kalinya digelar. Sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar di Kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur yang diikuti 85 anak, lalu di Ampera 65 anak dan sekarang 105 anak.

Ia mengimbau, orang tua untuk menjaga kesehatan anaknya satu sampai empat hari ke depan pascadisunat.

"Mudah-mudahan hari keempat dan kelima bisa beraktivitas kembali," harapnya. (Andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar