Soroti Kasus Kenakalan Remaja Marak, Bebby Harap Sekolah Perkuat Penanaman Nilai Agama pada Siswa

15 Juni 2024 10:20 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa mengingatkan sekolah di Kota Pontianak agar lebih memperkuat penanaman nilai agama untuk membentuk akhlak dan adab siswa menjadi lebih baik.

Sebab, ia berkaca dari beberapa kasus kenalan remaja yang terjadi, seperti tawuran dan prostitusi online. Kejadian-kejadian itu dinilai telah mengindikasikan persoalan adab masih menjadi persoalan pada generasi muda. 

"Penekanan kepada sekolah, kami menitipkan anak-anak kepada guru. Kami berharap adab mereka ditingkatkan, akhlak anak-anak lebih dikedepankan dan mereka lebih didekatkan ke agama," kata Bebby Nailufa, Sabtu (15/6/2024). 

Legislator Partai Golkar ini yakin dengan cara itu, maka angka kenakalan remaja seperti tawuran dan prostitusi online di Pontianak dapat ditekan. 

Menurut Bebby membentuk kecerdasan intelektual penting. Tapi, juga tak kalah penting adalah membantuk kecerdasan spiritual dan sosial. 

"Karena ke depan orang pintar banyak, tapi yang punya sopan santun dan loyalitas tinggi berkurang," tuturnya. 

Apalagi, di tengah bonus demografi saat ini yang membuka kesempatan yang luas kepada anak muda. Jangan sampai, anak muda malah tak terserap lapangan kerja karena tak siap. 

"Bukannya tidak ada lapangan kerja, tapi anak-anak tidak siap kerja karena pelaku usaha tidak mempekerjakan anak muda yang tak punya adab," ungkapnya.

Karena itu, dia mendorong sejak di bangku sekolah dasar, anak-anak sudah diajarkan sopan santun, akhlak dan adab yang baik.

"Guru diharapkan lebih mendekatkan diri anak-anak dengan agama sehingga mereka paham mana yang baik dan buruk," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar