Polresta Pontianak Sumbangkan Hewan Kurban ke Panti Asuhan dan Masjid

16 Juni 2024 12:02 WIB
Penyerahan hewan Kurban oleh Polresta Pontianak. (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak, menyumbangkan sembilan ekor sapi dan 10 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. 

Enam ekor sapi dan dua kambing diserahkan langsung ke masjid dan panti asuhan yang berada di Kota Pontianak, Minggu (16/6/2024).

Sementara sisanya bakal dilakukan penyembelihan di halaman Polresta Pontianak Kota, Senin (17/6/2024) dan dibagikan kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban ini dipimpin langsung Waka Polresta Pontianak, AKBP NB Darma. 

Wakapolresta Pontianak Kota mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian Polresta Pontianak terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan menjadi berkah bagi semua," ujar AKBP NB Darma.

Sementara itu, Kabag SDM Polresta Pontianak Akp Inayatun Nurhasanah mengatakan, hewan qurban yang terkumpul di Polresta Pontianak yang merupakan hewan qurban dari anggota Polresta Pontianak. 

"Ada sembilan ekor sapi dan 10 ekor kambing. Pada hari ini kita salurkan enam ekor sapi dan dua ekor kambing ke panti asuhan dan masjid," terangnya. 

Sementara pada, Senin (17/6/2024), Polresta Pontianak bakal melakukan penyembelihan hewan sebanyak tiga ekor sapi dan delapan ekor kambing.

"Nantinya juga akan kita bagikan ke panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Dan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sosial," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment