Ani Sofyan Dukung Festival Film Pelajar Khatulistiwa ke-5, Harap Tingkatkan Kualitas Film Lokal

22 Juli 2024 20:06 WIB
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menerima kunjungan panitia FFPK tahun 2024 di kantor Wali Kota, Senin (22/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyambut baik pelaksanaan Festival Film Pelajar Khatulistiwa atau FFPK tahun 2024 yang bakal kembali digelar.

Ia berharap event tahunan tersebut dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas film lokal. Adapun FFPK ini sudah memasuki tahun kelima.

"Inovasi ini kalau dikembangkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan," kata Ani Sofian, usai menerima panitia FFPK ke-5, Senin (22/7/2024) 

Ia memastikan, Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung kegiatan tersebut, dan diingingkan pemuda berperan aktif membangun Kota Pontianak.

"Kepada peserta saya harap dapat terus mempersiapkan diri agar film yang dibuat berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia, Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi dukungan pemerintah. Ia mengatakan, tema event ini adalah “Perdamaian dan Menuju Indonesia Emas 2045”.

"Rencana FFPK tahun ini sudah terbuka di ditingkat nasional," kata Zulfydar Zaidar Mochtar.

FFPK sendiri digelar Perusahan Periklanan Indonesia. Pada kesempatan bertemu Wali Kota mereka melaporkan persiapan pelaksanaan FFPK ke-5.

Adapun pelaksanaan kegiatan direncanakan pada Oktober. Namun, sebelum kegiatan ini bakal ada wokhsop bagi peserta.

"Lalu 23 Oktober nanti kami akan menerima film pendek hasil karya peserta," katanya.

Zulfidar optimis FFPK tahun ini bakal lebih semarak dan pesertanya lebih antusias dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun lalu 45 peserta. Tahun kita targetkan lebih banyak," harapnya.

Untuk diketahui, ada enam kategori penghargaan dalam FFPK 2024 untuk masing-masing level peserta pelajar dari SMP, SMA, dan Mahasiswa.

Yaitu, film terbaik, sutradara terbaik, penulis skenario terbaik, sinematografi terbaik, akting terbaik, dan desain poster terbaik.

"Seperti tahun lalu, daerah yang punya potensi seperti Semarang, Batam yang punya potensi mengikut sertakan. Kita akan sampaikan ke media sosial syarat mengikuti," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar