Sambut Veddriq Leonardo, Pj Wali Kota Ajak Warga Berikan Sambutan Meriah

20 Agustus 2024 12:13 WIB
Veddriq Leonardo meraih medali emas cabang olahraga panjat tebing pada Olimpiade Paris 2024. (Sumber foto : NOC Indonesia)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemkot Pontianak telah melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan Pahlawan Olahraga, Veddriq Leonardo, peraih medali emas Olimpiade 2024 di Paris.

Untuk memeriahkan kedatangan atlet asal Pontianak ini, pihak Pemkot Pontianak mengerahkan jajarannya serta masyarakat untuk menyambut kedatangan Veddriq yang akan melalui jalan-jalan protokol.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menjelaskan, kembalinya Veddriq ke kampung halaman merupakan sebuah momen istimewa karena ia menjadi kebanggaan warga Kota Pontianak dengan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga tingkat dunia Olimpiade.

“Tentunya ini menjadi kabar gembira dan kebanggaan bagi kita semua, warga Pontianak dan Kalbar, atas prestasi Veddriq meraih medali emas di Paris. Patut kita rayakan dengan kemeriahan menyambut kedatangan Veddriq sebagai pahlawan olahraga Indonesia,” ujarnya, Selasa (20/8/2024).

Sebagaimana diketahui, kedatangan Veddriq pada Rabu (21/8/2024), direncanakan akan diarak keliling kota melalui rute Jalan Ahmad Yani, Teuku Umar, HOS Cokroaminoto, Gajah Mada dan Jalan Veteran menuju Pendopo Gubernur Kalbar. 

Ani Sofian mengimbau kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk mengerahkan para ASN menyambut Veddriq di jalan-jalan yang dilaluinya. Kemudian, kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak untuk menugaskan kepala SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, yang berdekatan dengan jalan yang dilalui oleh Veddriq beserta rombongan, mengkoordinir siswa-siswanya menyambut rombongan dengan membawa bendera merah putih kecil dan mengibarkannya.

“Mari kita bersama-sama memeriahkan kembalinya atlet kita yang telah. mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar