Sutarmidji Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo, harap Olahraga Panjat Tebing Jadi Unggulan Kalbar

21 Agustus 2024 16:03 WIB
Sutarmidji saat memberikan selamat kepada Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing dan Bernard, atlet balap sepeda di Olimpiade Paris 2024, di Pondopo Gubernur Kalbar, Selasa (21/8/2024). (Insidepontianak.com/Gregorius)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sutarmidji mengapresiasi Veddriq Leonardo, karena telah meraih medali emas cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris 2024.

Prestasi Veddriq diharap memacu semangat atlet Kalbar agar bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"Saya mengucapkan selamat kepada Veddriq," ucap Sutarmidji, Selasa (21/8/2024).

Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu meyakini, prestasi yang didapatkan oleh Veddriq, sekaligus membuat panjat tebing menjadi cabang olahraga unggulan Kalimantam Barat.  

"Saya berharap bisa mengembangkan olahraga ini untuk menjadi olahraga unggulan di Kalbar," harapnya.

Menurutnya, terdapat dua cabang olahraga yang cocok untuk dikembangkan di Kalbar, di antaranya panjat tebing dan angkat besi.

"Dua cabang olahraga ini sangat cocok untuk dikembangkan di Kalbar, tinggal Diasporapar yang memberi fasilitas," ucapnya.

Ia menilai, beberapa tempat di Pontianak, seperti taman kota dan mall, sudah menyediakan fasilitas bermain panjat tebing untuk anak-anak.

"Namun, saya lihat masih perlu dibimbing oleh orang secara teknis mampu," tuturnya.

Veddriq Leonardo sendiri telah tiba di Pontianak, usai berlaga di Olimpiade Paris 2024 dengan mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Putra kelahiran Pontianak ini disambut meriah oleh Pemprov Kalbar. Ia tak lupa menyapa masyarakat yang menyambutnya di sejumlah titik dari perjalan Bandara Supadio menuju Pendopo Gubernur***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar