Zulfydar Apresiasi Prestasi Posyandu Beringin Masuk Tiga Besar Terbaik Nasional, Harap Jadi Percontohan

2 September 2024 10:52 WIB
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresiasi prestasi Posyandu Beringin yang berhasil menembus tiga terbaik nasional dan menjadi percontohan di Indonesia.

Prestasi yang dicapai Posyandu Beringin sangat membanggakan. Sebab, di Indonesia ada 300 ribu Posyandu dan Posyandu Beringin di Kota Pontianak dinilai menjadi salah satu terbaik di Indonesia. 

"Tidak mudah mencatatkan prestasi seperti ini. Apalagi se-Indonesia ada 300 ribu Posyandu yang dinilai, dan kita masuk tiga besar terbaik," kata Zulfydar, Senin (2/9/2024). 

Menurutnya, capaian yang diraih Posyandu Beringin tak lepas dari kerja keras dan kerja ikhlas yang dilakukan kader-kader Posyandu, serta keberhasilan pendampingan Kelurahan Darat Sekip, Pontianak Kota.

Zulfydar mendorong agar Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan pembinaan terhadap Posyandu yang lain agar bisa memberikan pelayanan yang baik. Sebab di Kota Pontianak ada 251 Posyandu. 

Ia juga memastikan, terus berkomitmen mendukung penguatan peran Posyandu dalam mencegah stunting di Kota Pontianak, lewat pemenuhan fasilitas kepada petugas Posyandu. 

Di samping itu, lewat pokok pikiran Anggota DPR RI, Boyman Harun, mereka juga terus melakukan perbaikan sanitasi masyarakat dengan melaksanakan bedah WC dan bedah rumah. 

"Ini dalam rangka kita mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Pontianak," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar