Blusukan ke Singkawang, Cawagub Didi Haryono Temui Warga, Ingin Jadikan Kota ini Destinasi Impian

13 September 2024 21:25 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar pendamping Sutarmidji, Didi Haryono foto bersama warga Kota Singkawang, Jumat (13/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakal calon wakil gubernur Kalbar pendamping Sutarmidji, Didi Haryono temui warga di Kota Singkawang, Jumat (13/9/2024).

Bagi Didi, Kota Singkawang sangat berkesan. Sebab, ia besar dan bersekolah hingga SMA di kota seribu kelenteng ini.

Di kesempatan silaturahmi itu, Didi pun berdialog dengan masyarakat. Salah satu yang disampaikan adalah ingin menjadikan Kota Singkawang sebagai kota destinasi impian.

Setidaknya ini lah salah satu misinya untuk Kota Singkawang, jika berhasil terpilih dalam kontestasi Pilgub Kalbar bersama Sutarmijdi.

Menurut Didi, keinginan menjadikan Kota Singkawang sebagai tempat destinasi menarik, sangat mungkin dilakukan.

Sebab, potensi wisata yang ada cukup banyak. Luas wilayah Kota Singkawang juga cukup memadai. Penduduknya juga ramah, hegemoni dan rukun.

"Modal ini sangat cukup untuk menjadi Kota Singkawang sebagai kota wisata impian seperti di provinsi lain," kata Didi di hadapan warga.

Ia menambahkan, kemajuan pembangunan Kota Singkawang juga tak kalah dengan Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalbar.  

“Karena itu tak heran, sekarangm, setiap ada tamu datang ke Kalbar, dari mana pun tamu pasti ke Singkawang,” katanya.

Karenanya, Didi ingin potensi wisata di Kota Singkawang ke depan benar-benar ditingkatkan. Akses transportasi dari Pontianak menjadi kunci kemajuan destinasi di Kota Singkawang.

Kesempatan bersilaturahmi di Kota Singkawang tak lupa dijadikan Didi mengenan momen nostalgia saat masa remaja.

"Saya ingat bersepeda dengan teman-teman pulang sekolah. Sampai sekarang saya masih ingat nama dan tempat tinggal teman-teman sekolah saya waktu masih sekolah dulu," ucapnya yang disambut hangat oleh warga.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar