Memberikan Dampak, 500 UMKM Gelar Dagangan di Sepanjang Lokasi Jepin Massal

20 Oktober 2024 20:18 WIB
Sebanyak 500 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar dagangannya di saat momen Tari Jepin Massal.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dalam rangkaian Hari Jadi ke-253 Pontianak di sepanjang Jalan Ahmad Yani Pontianak, sebanyak 500 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar dagangannya di saat momen Tari Jepin Massal.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk berjualan selama Jepin Massal berlangsung. 

“Dengan jumlah peserta Tari Jepin Massal yang ribuan ini diharapkan memberikan dampak bagi pelaku UMKM,” ujarnya, Minggu (20/10/2024).

Ia berharap pelaku UMKM bisa meraup untung karena di momen Tari Jepin ini ada 33.074 peserta yang turut serta.

"Nah, ini momen pelaku UMKM berjualan untuk meningkatkan pendapatan. Sehingga hari jadi kota memberi dampak luas bagi semua termasuk pelaku UMKM,” sebutnya.

Para UMKM di sekitar kawasan Jalan A Yani, Pontianak menyambut perayaan HUT ke-253 Kota Pontianak dengan penuh semangat. Momen ini dimanfaatkan pedagang untuk meningkatkan penjualan karena banyak warga yang datang merayakan. Ratna, satu di antara pelaku UMKM yang menggelar dagangan kue lupis, menyambut baik momen ini.

"Saya bersyukur, selama perayaan HUT Pontianak ini, dagangan saya lebih laris dari biasanya. Momen seperti ini sangat membantu pedagang kecil seperti saya," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar