Ani Sofian Ajak Masyarakat Semakin Cintai Kota Pontianak

23 Oktober 2024 10:15 WIB
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofyan. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengajak masyarakat semakin mencintai Kota Pontianak. 

Ajakan ini disampaikan Ani Sofian saat apel peringatan HUT Kota Pontianak ke-253, yang digelar di Alun-alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Rabu (23/10/2024). 

Ani Sofian bersyukur peringatan HUT Kota Pontianak ke-253 disambut antusias masyarakat. Bahkan, jepin massal yang digelar Pemerintah Kota Pontianak pada 20 Oktober kemarin berhasil memecahkan rekor muri.

"Karena itu, saya mengajak masyarakat semakin mencintai Kota Pontianak," ajak Ani Sofian, Rabu (23/10/2024). 

Ia berharap di usia ke-253 tahun, masyarakat Kota Pontianak makin sejahtera. Dalam kesempatan ini, Ani juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang sudah diraih Pemerintah Kota Pontianak.

Di antaranya IPM Kota Pontianak tertinggi di Kalbar dan tingkat nasional. Tak hanya itu saja, angka inflasi juga mengalami penurunan yang sangat signifikan mulai dari 6,09 persen, menjadi 1,73 persen. 

"Jadi cukup jauh penurunan inflasi," ungkapnya. 

Di samping itu, angka kemiskinan yang sebelumnya 4,45 persen turun menjadi 4,20 persen. Begitu juga angka pengangguran, juga turun signifikan. 

"Kalau dulu 9,8 persen, sekarang turun menjadi 8,82 persen," paparnya. 

Kepala BKD Provinsi Kalbar ini berharap melalui peringatan hari jadi Kota Pontianak ini masyarakat semakin menyadari pembangunan perlu partisipasi semua pihak. Termasuk masyarakat.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar