Peringati HUT Kota ke-253, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian Paparkan Beberapa Capaian

23 Oktober 2024 13:43 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian

PONTIANAK, insidepontianak.com – Memasuki HUT Kota ke-253 dan dengan mengusung tema 'Pontianak Unggul Berkelanjutan’, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian ingin mengembalikan semangat meraih impian bagi masyarakat Kota Pontianak. 

Ditegaskan Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian melalui HUT Kota ke 253 terdapat semangat keberlanjutan pembangunan.

"Saya mengapresiasi jajaran Pemkot Pontianak yang telah mendedikasikan tenaga dan waktunya untuk melayani masyarakat Kota Pontianak, sehingga kita mampu menoreh bermacam pencapaian," ungkap Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian saat menjadi pembina apel peringatan HUT Kota ke-253 di Ruas Jalan Rahadi Usman, Rabu (23/10/2024).

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian memaparkan beberapa capaian pembangunan dalam sepuluh bulan belakang sejak Januari 2024. Mulai dari penurunan angka stunting, stabilitas inflasi sampai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“IPM kita tertinggi di Kalbar bahkan tiga besar se-Kalimantan, inflasi sudah di bawah dua persen. Sekarang pengangguran turun signifikan,” jelasnya, 

Dijelaskan Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian, tari jepin massal kembali digelar usai apel peringatan HUT Kota ke-253 namun hanya sebatas kalangan ASN dan tamu undangan. Tarian jepin ini sebagai wujud menanamkan rasa cinta terhadap budaya yang dimiliki.

“Salah satu jenis budaya di Pontianak adalah berjepin, kita tampilkan ini karena menjadi bagian dari kebudayaan Melayu,” tegasnya.

Sebagai ibu kota provinsi, ditambahkan Kepala BKD Kalbar itu bahwa Pontianak memegang peranan penting dalam kemajuan Kalbar. Wilayah dengan julukan Kota Khatulistiwa ini harus memberikan contoh terhadap 13 kabupaten/kota lainnya di Kalbar.

"Selamat Hari Jadi ke-253 Pontianak, semoga semakin membawa kemajuan, kemandirian serta kesejahteraan terhadap warganya,” pungkas Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar