Dewan Kalbar Heri Mustamin Harap Momentum Sumpah Pemuda Jadi Semangat Tingkatkan Daya Saing

28 Oktober 2024 14:19 WIB
Ketua Komisi V DPRD Kalimantan Barat, Heri Mustamin. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Heri Mustamin mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2024.

Dia berharap, momentum peringatan Sumpah Pemuda menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan daya saing menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalbar ini berpendapat, Sumpah Pemuda peristiwa bersejarah. Sebab, di tahun 1928 itu, pemuda-pemudi Indonesia telah berikrar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kiprah pemuda saat itu, menjadi tonggak pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia 1945. Karena itulah, pemuda ke depan diharapkan terus menjadi tulang punggung masa depan.

"Para pemuda dalam konteks pemerintahan hari ini harus menangkap peluang dengan meningkatkan daya saing dan kualitas," katanya.

Apalagi, pemerintah saat ini Prabowo-Gibran sudah meletakkan dasar pemerintahan dan memberikan peran pemuda lebih besar dalam pembangunan.

"Pemerintah hari ini memberi peluang besar bagi pemuda, untuk menangkap semua harapan Prabowo sebagai generasi tua. Dalam artian akan memberi peninggalan kepada generasi mendatang agar dapat memberi peran lebih kuat," katanya.

Menurutnya, peran pemuda menjadi harapan masyarakat. Sebab, pemerintah saat ini benar-benar berkomitmen membangun milenial menjadi tulang punggung bangsa dan negara untuk Indonesia Emas 2045.

"Pemuda harus mengambil peran besar untuk mempersiapkan itu. Pemuda tidak hanya sekedar nongkrong di warung kopi. Tapi harus punya kecerdasan dan keilmuan yang memadai untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar