Musim Pilkada, Polres Sambas Gencarkan Patroli Siber, Masyarakat Diimbau Bijak Bermedsos

11 September 2024 11:49 WIB
Kasat Reskrim Sambas, AKP Rahmad Kartono. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com – Polres Sambas telah mengaktifkan patroli siber. Tujuannya untuk menghalau isu-isu provokasi yang berpotensi akan ramai di media sosial, mengingat memasuki musim Pilkada.

Patroli siber itu, kini sudah digencarkan. Kasat Reskrim Polres Sambas, AKP Rahmad Kartono, mengatakan, fokus utama patroli siberakan akan mengidentifikasi konten-konten hoaks, provokasi, dan ujaran kebencian.

"Kami melakukan pemantauan di berbagai platform baik media online dan juga media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, hingga TikTok," ujarnya, Rabu (11/9/2024).

Pemantauan di media sosial terus dilakukan untuk memastikan agar tidak ada konten-kontan yang dapat mengganggu stabilitas Pilkada.

Dengan langkah ini, diharapkan, kejahatan siber di media sosial bisa ditekan, sehingga keamanan dan ketertiban selama Pilkada di Kabupaten Sambas tetap terjaga.

"Kami mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi, dan selalu memverifikasi setiap informasi yang diterima sebelum menyebarkannya," pesan Rahmad.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar