Musim Pilkada, Pj Bupati Sambas Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Kampanye Hitam

15 Oktober 2024 20:07 WIB
Pj Bupati Sambas, Marlyna Almutahar. (Insidepontianak.com/Antonia Sentiasa)

SAMBAS, insidepointianak.com - Pj Bupati Sambas Marlyna Almutahar himbau masyarakat tidak terprovokasi kampanye hitam dan bijak dalam menanggapi dinamika Pilkada 2024.

Ia mengatakan bahwa dalam menanggapi Pilkada ini masyarakat diminta bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif.

"Saat ini sedang berlangsung masa kampanye Paslon pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Sambas, saya berharap seluruh masyarakat untuk membantu menyukseskan Pilkada yang aman kondusif dan damai," pesannya. 

Ia juga menegaskan, di lingkungan Pemkab Sambas seluruh ASN, di masa-masa kampanye harus bersikap netral.

"Kita menjaga kondusifitas sampai nanti ditetapkannya hasil pilkada tersebut. Tentu kami juga berharap mengajak semua masyarakat untuk mengikuti masa masa kampanye dengan kondusif," tegasnya.

Marlyna menambahkan, bahwa dirinya juga sudah menerbitkan surat edaran di lingkungan ASN dengan untuk tidak terjebak politik hitam.

"Di lingkungan ASN juga mengajak menjaga netralitas baik di tingkat provinsi hingga pemerintah daerah dan desa, sudah sering kita terbitkan edaran agar berlaku netral, menghindari black campaign atau kampanye hitam, agar semua tahapan Pilkada berjalan aman," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar