HMI Sambas Harap DPRD Prioritaskan Kepentingan Rakyat

16 Oktober 2024 14:23 WIB
Ketua HMI Cabang Sambas, Rizal. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua HMI Cabang Sambas, Rizal, ingatkan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sambas yang baru dilantik jaga amanah rakyat. 

Janji kampanye harus ditunaikan. Dan paling penting bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menurutnya, saat ini PAD Pemerintah Kabupaten Sambas kecil. Sehingga pembangunan harus dilakukan bertahap.

Karena itu, anggota dewan diminta bantu pemerintah tingkatkan PAD. Sebab legislatif dan eksekutif adalah mitra kerja.

"Untuk meningkatkan PAD tentu perlu inovasi legislatif dan eksekutif," kata Rizal.

Di sisi lain, anggota dewan sebagai wakil rakyat juga harus mendorong pembangunan yang memprioritaskan kepentingan masyarakat banyak. 

"Sampai saat ini Sambas belum memiliki fokus untuk pembangunan yang jelas, sedangkan sektor di Kabupaten Sambas begitu banyak, baik dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan lainnya, " ujarnya.

Rizal menambahkan, Sambas dengan jumlah penduduk terbesar setelah kota Pontianak, tentunya masih banyak yang perlu dibenahi untuk lima tahun ke depan.

Untuk mendorong pemerataan pembangunan, maka anggota DPRD harus menjalankan tugasnya memperjuangkan aspirasi konstituennya masing-masing. 

"Teruntuk anggota DPRD Kabupaten Sambas yang baru, khususnya lebih mudah harus menjalankan sesuai dengan kepentingan masyarakat, jangan berlindung kepada orang tua yang juga sebagai anggota DPRD," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar