Pendaftaran CPNS Pemkab Sanggau Tahun 2024 Diklaim Berjalan Lancar

28 Agustus 2024 10:56 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pengelolaan Data ASN, BPKSDM Kabupaten Sanggau, Agus Yasin

SANGGAU, insidepontianak.com -- Sejak dibuka pada 20 Agustus 2024, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sanggau masih minim pendaftar.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Pengelolaan Data ASN, BPKSDM Kabupaten Sanggau, Agus Yasin mengatakan per hari Selasa 27 Agustus 2024 baru 222 orang yang sudah menyelesaikan proses melamar secara dalam jaringan (Daring) atau online melalui portal nasional SSCASN pada laman resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kalau ini kita bandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, untuk pendaptaran tahun ini tergolong lambat penambahan jumlah pelamar tiap harinya," kata Agus Yasin pada Selasa (27/8/2024) siang di kantornya.

Kata Agus Yasin, pelamar didominasi oleh formasi tenaga teknis. Dari total 222 pelamar, baru 59 orang mendaftar di formasi tenaga kesehatan. 

Agus sapaanya, mengklaim pada tahapan pendaftaran CASN tahun 2024 tidak kendala yang dialami para pelamar saat melakukan pendaftaran secara Daring. Biasanya kata Agus, pelamar mengalami kendala saat melakukan pembunuhan materi elektronik.

"Sekarang sudah lancar, kayaknya tidak ada keluhan dari para pelamar," katanya.

Agus menduga, lambat penambahan jumlah pelamar disebabkan karena prilaku pelamar yang tidak mau tergesa-gesa dan memilih berhati-hati dalam melaksanakan proses pendaftaran Daring.

"Dan memang kehati-hatian ini kita tekankan juga memang penting," tandasnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar