Electrifying Agriculture PLN Dukung Modernisasi Peternak Ayam di Kabupaten Sanggau

27 September 2024 17:42 WIB
Manager PLN UP3 Sanggau, Hendy Gita Wedhatama sedang memaparkan program Si Jantan kepada para perternak ayam di lingkungan Kabupaten Sanggau. (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - PLN UP3 Sanggau inisiasi program bimbingan (Probing) pelanggan bersama asosiasi peternak ayam Kabupaten Sanggau, Kamis (19/2024).

Kegiatan ini bertajuk: Si Jantan. Kepanjangan dari LiStrik Jualan Ayam terNak Tambah cuAN. Bagian dari upaya meningkatkan alectrifying agriculture.

Tujuannya, diharapkan dapat memberikan informasi kepada pengusaha peternak ayam mengenai apa saja layanan PLN yang bisa mendukung usaha.

Mulyono (38), salah satu peserta menganggap program bimbingan ini sanga bagus untuk memberikan informasi baru kepada pengusaha peternak ayam, terkait layanan PLN bagi para perternak.

“Kami meminta agar PLN agar selalu memberikan suplai listrik yang andal bagi usaha ternak ayam kami,” kata Mulyono.

Ia juga berharap, PLN terus memberikan informasi terkini terkait informasi-informasi khusunya program Si Jantan ini kepada para peternak ayam.

Manager PLN UP3 Sanggau, Hendy Gita Wedhatama mengatakan PLN siap menghadirkan listrik andal untuk mendorong peningkatan Electrifying Agriculture.

Program Electrifying Agriculture merupakan salah satu komitmen PLN untuk mendukung para pengusaha di bidang agrikultur, seperti peternakan, pertanian, perkebunan, dan perikanan.

“Program ini juga merupakan upaya PLN dalam mendukung Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” tutup Hendy.

General Manajer PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania menambahkan, PLN terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor agrikultur untuk menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan khususnya di wilayah Kalbar.

“Langkah ini merupakan komitmen kami sebagai perseroan dalam menghasilkan creating share value (CSV) yang berlandaskan sustainable developments goals (SDGs) atau pembangunan yang berkelanjutan,” tutup Joice.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar