Mohammad Fachri Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Bakal Calon Bupati Kubu Raya

6 Juni 2024 21:43 WIB
Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyerahkan surat rekomendasi DPP NasDem untuk penugasan kepada Mohammad Fachri sebagai bakal calon bupati Kubu Raya. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPP Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pengusaha properti ternama Pontianak, Mochammad Fachri sebagai calon bupati Pilkada Kubu Raya.

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie, di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024) malam.

Rekomendasi ini masih bersifat penugasan dari DPP NasDem yang memerintahkan Mohammad Fachri mencari bakal calon wakil bupati dan segera membangun koalisi.

"Alhamdulillah, malam ini saya sudah mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon bupati Kubu Raya," kata Mohammad Fachri, Kamis (6/6/2024)

Sebagai kader NasDem, ia menegasakan siap mengamankan tugas yang diberikan DPP NasDem. Termasuk segera mencari wakil dan membangun koalisi untuk pencalonannya di Pilkada Kubu Raya.

"Dengan rekomendasi ini, kita terus membangun komunikasi dengan partai untuk membangun koalisi," tegasnya.

Fachri optimis NasDem akan memberinya tiket dalam bentuk surat keputusan untuk pengusungannya. Ia pun mengaku siap bertarung di Pilkada Kubu Raya dengan misi, membangin daerah ini agar lebih baik.

Untuk diketahui, NasDem merupakan partai pemenang dalam Pileg DPRD Kubu Raya 2024. Partai besutan Surya Paloh itu berhasil meraih sembilan kursi di Parelemen Kubu Raya.

Artinya, cukup kuat untuk mengusung kadernya sendiri untuk dimajukan sebagai kontestan di Pilkada sererntak November nanti.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment