NasDem Keluarkan Dua Tiket Rekomendasi Pilkada Serentak Kalbar, Usung Sutarmidji-Ria Norsan dan Aron-Subandrio

11 Juli 2024 10:49 WIB
Ilustrasi - Pilkada. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - NasDem dipastikan baru mengeluarkan dua rekomendasi untuk Pilkada serentak di Kalbar yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

Dua rekomendasi itu adalah Pilgub Kalbar, yang kembali mengusung duet Sutarmidji-Ria Norsan dan Pilkada Sekadau yang kembali mengusung duet Aron-Subandrio.

"Yang sudah dikeluarkan itu, Gubernur berpasangan Pak Sutarmidji-Ria Norsan. Yang kedua Sekadau juga sudah pasti mengusung Aron-Subandrio," kata Michael Yan Sri Widodo, Sekretaris DPW Nasdem Kalbar, Kamis (12/7/2024). 

Sementara untuk 13 kabupaten dan kota yang lain masih menunggu hasil akhir. Tapi, semua tinggal formalitas saja, yakni menunggu SK rekomendasi. Namun, nama-nama figur yang bakal diusung sudah mengerucut. 

"Misalnya Sintang kemungkinan NasDem mengusung Pak Bala berduet dengan Ketua DPD NasDem, Florentinus Ronny," kata Michael Yan. 

Kemudian di Bengkayang, kemungkinan NasDem mengusung pasangan petahana Sebastianus Darwis-Samsul Rizal. Begitu juga daerah lain. 

" Hampir semua sudah mengerucut, tapi tidak etis saya mendahului. Sementara baru dua yang pasti, Sekadau dan Gubernur, yang lain sudah mengerucut, karena di NasDem keluar sudah berbentuk SK dan sudah berpasangan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment