Awal Mei, Inflasi Kalbar Naik, Harga Beras di Sambas Malah Turun

5 Juni 2024 09:23 WIB
Stok beras di toko sembako Pasar Sambas terpantau banyak. Sedangkan harganya juga stabil. (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Inflasi di Kalbar awal Mei ini tercatat sekitar 2,84 persen. Alami kenaikan dari April yang hanya tinggal 2,72 persen. 

Kenaikan inflasi ini dipicu karena adanya kenaikan harga pada sejumlah komuditas sembako. Seperti cabai, bawang merah dan beras. 

Bagaimana harga beras di Kabupaten Sambas? 

Berdasarkan pantauan Insidepontianak.com, harga beras di toko-toko sembako di Pasar Sambas relatif stabil. Bahkan beberapa merk ada yang malah harganya turun. 

“Beras tidak ada kenaikan sih, masih stabil, malah ada yang turun,” kata Susan, pedagang sembako di Pasar Sambas, Selasa (4/6/2024).

"Di kita yang turun itu, beras merk koki, yang awalnya Rp95 jadi Rp90 untuk 5kg, juga stock kita masih aman,” sambungnya.

Berikut rincian harga beras di Kabupaten Sambas untuk saat ini:

Beras SHP Rp67 ribu per 5 kg, beras Koki Rp90 ribu per 5 kg, beras Danau Toba Rp 175 ribu per 9 kg, dan beras kampung Rp210 ribu per 20 kg.

Sedangkan untuk harga eceran beras premiun dari Rp13 ribu -17 ribu per 1 kg, dan untuk beras medium Rp16 ribu per 1 kg.

Selain itu harga minyak juga masih stabil yaitu 18 ribu 1kg, dan gula mengalami kenaikan dari 18 ribu menjadi 19 ribu untuk 1 kg.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment