PLN Sukses Hadirkan Listrik Berkualitas pada Laga PLN Mobile Proliga 2024 di Pontianak

26 Juni 2024 12:43 WIB
Gedung Olahraga Terpadu A Yani Pontianak untuk pertama kalinya digunakan untuk event olahraga nasional, PLN Mobile Proliga 2024. (Dok PLN)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN UP3 Pontianak sukses menghadirkan listrik berkualitas tanpa kedip pada gelaran PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Terpadu A Yani Pontianak pada tanggal 20- 23 Juni 2024.

Selama penyelenggaraan, sistem kelistrikan di lokasi pertandingan andal. Sebagai tuan rumah seri ke-3 pertandingan yang dilaksanakan selama empat hari di Pontianak, PLN UP3 Pontianak memastikan seluruh persiapan kelistrikan aman.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjend Pol Pipit Rismanto, menyambut positif dan memberikan apresiasi atas dukungan PLN ini.

"Terima kasih kepada PLN yang turut serta mensukseskan PLN Mobile Proliga 2024 yang di laksanakan di GOR Terpadu A Yani  Pontianak dan juga di Kota Pontianak ini merupakan tuan rumah dari tim kami, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta Popsivo Polwan,” ungkap Rismanto.

Ia juga berharap PLN akan terus memberikan dukungan khususnya pada kegiatan di bidang olahraga sebagai bentuk upaya meningkatkan minat generasi muda dan semakin menginspirasi masyarakat untuk lebih gemar berolahraga dan menciptakan bangsa yang sehat.

Manager PLN UP3 Pontianak Sigit Hari Wibowo menjelaskan, bahwa sistem kelistrikan di GOR Terpadu Ayani sangat andal dan listrik di lokasi juga hadir tanpa kedip dengan skema zero downtime yang disuplay oleh dua penyulang.

Selain itu PLN juga menyediakan backup 1 unit UPS 100 KVA dan menyiagakan 86 personil setiap harinya bergantian standby di lokasi pertandingan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa turut serta menyukseskan gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Suksesnya acara ini akan menunjukkan bahwa PLN selalu komitmen siap mendukung even nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Kota Pontianak,” ungkap Sigit yang juga ikut serta berjaga langsung memantau sistem operasional kelistrikan selama pertandingan.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania mengucapkan rasa syukurnya selama laga pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 berlangsung pasokan listrik aman dan andal.

“Kami (PLN) akan selalu menghadirkan dan memastikan suplai listrik yang handal di setiap event apapun dimana hal tersebut merupakan komitmen PLN untuk berkontribusi dalam kesuksesan event-event besar nasional maupun internasional,” tutup Joice.***


Penulis : Ril
Editor : -

Leave a comment