Pegawai PLN Kalbar Terjun Langsung Sosialisasi PLN Mobile

30 Juni 2024 08:05 WIB
Manager UP3 Sanggau, Ramli Malawat (kanan) terjun langsung ke lapangan melakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile serta layanan PLN kepada masyarakat. (Dok PLN)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Seluruh Pegawai PLN UP3 Sanggau hadir memberikan edukasi tentang penggunaan dan fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat di Kabupaten Sanggau, pada Jumat (28/6/2024).

Rahman (52) mengapresiasi inisiatif PLN turun langsung ke jalan dalam melakukan sosialisasi dan mengedukasi langsung terkait percepatan pelayanan kelistrikan, salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile.

"Kegiatan ini sangat baik dan mengedukasi apa saja fitur-fitur yang ada pada aplikasi PLN Mobile dan apa saja program serta aktifitas yang dilakukan oleh PLN,” ujar Rahman.

Ia berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman para masyarakat khususnya peserta yang hadir pada kegiatan ini tentang PLN dan layanan PLN.

”Untuk memastikan para masyarakat mengetahui dan menginstal aplikasi PLN mobile, seluruh pegawai PLN UP3 Sanggau gencar melakukan sosialasi ke masyarakat,” kata Manager UP3 Sanggau, Ramli Malawat.

Ia mengatakan, transformasi digitalisasi PLN ini harus terus dikawal dengan baik agar semua pelanggan dapat merasakan manfaatnya.

“Kami akan rutin turun ke lapangan memberikan sosialisasi dan mendengarkan masukan perbaikan terhadap penggunaan PLN mobile serta performa petugas PLN. Sosialisasi akan dilakukan di kantor-kantor, sekolah, tempat umum dan person to person,” ungkap Ramli.

Ramli juga menyampaikan, PLN mobile saat ini sudah sangat banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Setiap pelaporan yang masuk, para pimpinan unit hingga dirut dapat mengecek status pelaporan, sehingga pekerjaan petugas di lapangan dapat termonitor.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania menyebutkan aplikasi PLN Mobile merupakan terobosan transformasi PT PLN (Persero) dalam melayani pelanggan. 

Aplikasi ini memberikan pengalaman baru pelanggan melalui menu-menu yang ada berkaitan dengan pelayanan PLN seperti pembelian token pulsa, pengaduan apabila ada keluhan yang dapat dimonitor hingga petugas datang, permohonan layanan listrik PLN, sampai catat meter mandiri.

“Kegiatan sosialisasi yang dilakukan langsung ke jalanan menerupakan upaya kami dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasakan langsung bahwa PLN hadir untuk masyarakat,” jelas Joice.

Ia berharap semakin meningkatnya pengalaman baik pelanggan terhadap PLN dan makin banyak yang menikmati kemudahan-kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.***


Penulis : Ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment