Telkom Meet and Greet Bersama Pelanggan Neucentrix di Pontianak, Ini Manfaatnya

24 Juli 2024 13:29 WIB
Telkom Indonesia saat menggelar kegiatan meet and greet bersama pelanggan data center di Kantor Telkom Kalbar, Jalan Teuku Umar Pontianak, Selasa (23/7/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Telkom Indonesia menggelar kegiatan meet and greet untuk pelanggan data center, khususnya pelanggan Neucentrix di Kota Pontianak, Selasa (23/7/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya Telkom dalam memperkuat hubungan dengan pelanggan data center di Pontianak.

Adapun tujuan dalam kegiatan ini sekaligus memperkenalkan gedung Neucentrix yang berada di Jalan Teuku Umar Pontianak, sebagai pusat data center Telkom yang terkemuka.

Sebagaimana diketahui, layanan Neucentrix adalah merupakan data center yang terkoneksi dengan network Telkom maupun operator lain baik domestik maupun global.

Oleh sebab itu, penting bagi perusahaan dan instansi mengetahui manfaat menggunakan layanan Neucentrix untuk keamanan dan kehandalan infrastruktur IT.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah pelanggan dari beberapa instansi, di antaranya Universitas Tanjungpura, Bank Kalbar, dan Kominfo Kota Pontianak.

Sebagai pelanggan Neucentrix tentunya pelanggan akan mendapatkan beberapa manfaat dan layanan yang diberikan oleh Telkom, sebagai berikut:

Server Lokal dengan Keamanan 24x7

Dengan menggunakan Neucentrix, server-server menjadi lokal, sehingga memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dalam alokasi server mereka. Layanan keamanan tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Standar Internasional

Neucentrix Telkom memiliki sertifikasi standar internasional, termasuk tier certification dan profesional dalam keamanan data, memastikan kepatuhan terhadap standar yang ketat untuk melindungi data pelanggan.

Terhubung dengan Jaringan Telkom

Keuntungan lain adalah koneksi yang langsung dengan jaringan Telkom, yang memungkinkan akses yang cepat dan aman ke berbagai layanan dan infrastruktur Telkom yang tersedia.

Opsi Plan DRC

Bagi perusahaan besar (enterprise), Neucentrix menyediakan opsi untuk Disaster Recovery Center (DRC), yang vital dalam mengantisipasi dan mengatasi bencana atau gangguan yang dapat memengaruhi operasional mereka.

Akses Mudah Maintenance

Lokasi Neucentrix yang strategis memudahkan perusahaan untuk melakukan maintenance dan monitoring server mereka, sehingga meminimalkan downtime dan meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan pelayanan penuh tersebut, maka ini menjadi langkah Telkom untuk terus mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Kalimantan Barat.***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar