Jaga Stabilitas Pasokan PKO PTPN IV PalmCo Gaet Investor

9 September 2024 12:56 WIB
Direksi PTPN IV PalmCo melakukan kunjungan kerja ke Regional V yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara III Persero, di Unit Kebun-PKS Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (1/8/2024). (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direksi PTPN IV PalmCo melakukan kunjungan kerja ke Regional V yang merupakan anak usaha PTPN III Persero, di Unit Kebun-PKS Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (1/8/2024).

Kunjungan ini dihadiri Direktur Pemasaran dan Komersial Ryanto Wisnuardhy bersama Direktur Strategi dan Sustainability Ugun Untaryo dan investor dan tim ahli. 

Adapun tujuan kunjungan ini meninjau aset perusahaan PTPN IV di Kalimantan Barat, sekaligus memberikan pembinaan kepada karyawan yang bertugas di IPP Tayan dan Kebun-PKS Kembayan. 

Hal ini, guna memastikan pertumbuhan dan pengembangan bisnis tetap terjaga dengan baik. Region Head Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan bahwa aset yang dimiliki PTPN memungkinkan untuk dilakukan pengoptimalan. 

Salah satunya dengan menggaet investor sehingga asset yang ada dapat produktif, dan memberikan multiplier effect untuk investornya, PTPN IV Regional V dan masyarakat umumnya. 

Direktur Strategi dan Sustainability Ugun Untaryo mengatakan, potensi pengembangan bisnis di Regional V, terutama IPP Tayan, cukup besar. Pasalnya, masih ada aset yang belum termanfaatkan secara maksimal. 

“Ke depan kami berharap dapat mengoptimalkan potensi besar tersebut," ujarnya.

Di penghujung kunjungan, Direksi PTPN IV PalmCo menyempatkan mengunjungi tanaman belum menghasilkan. 

Tujuannya untuk menjaga kondisi prima TBM, meningkatkan kinerja PKS dalam pencapaian target olah dan mutu produksi serta target pembelian terhadap RKAP 2024. Hal ini sekaligus menjaga pasokan PKO yang stabil dan berkualitas.***


Penulis : Andi Ridwan syah/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar