Resep Ramadhan Hari Ini: Kue Kering Isi Kurma, Cocok Jadi Teman Cemil Ringan Selama Puasa

3 April 2024 14:45 WIB
Kue Kering Isi Kurma/int

PONTIANAK, insidepontianak.com - Lebaran tak terasa di depan mata, yuk mari kita membuat resep Ramadhan hari ini dengan kue kering isi kurma.

Kue kering isi kurma punya struktur legit yang bisa dijadikan salah satu menu spesial di Hari Raya atau isi hantaran untuk keluarga.

Bunda bisa sajikan kue kering isi kurma untuk cemilan usai taraweh, terutama untuk si kecil yang sudah rajin untuk berpuasa. 

Berikut resep Ramadhan hari ini kue kering isi kurma dikutip Insidepontianak.com dari Endeustv, yuk cek artikel ini hingga tuntas.


Bahan-bahan

8 porsi
500 g kurma, cincang kasar
300 g mentega
100 g gula bubuk
2 sdt ekstrak vanilla
2 kuning telur
400 g tepung terigu
50 g susu bubuk
Olesan, Aduk Rata:
2 kuning telur
2 sdt susu cair


Cara Membuat

60 menit
Lumatkan kurma hingga halus seperti pasta. Ambil ½ sdt kurma, bulatkan. Lakukan hal yang sama hingga bahan habis. Sisihkan.

Dalam sebuah wadah, kocok mentega, gula bubuk, dan ekstrak vanilla dengan menggunakan mixer kecepatan rendah hingga lembut.

Tambahkan kuning telur, kocok kembali hingga rata.

Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, kocok hingga rata.

Ambil 1 sdm atau 15 g adonan, pipihkan. Berikan 1 buah kurma di tengahnya. Bungkus dan rapatkan. Cetak adonan dalam cetakan kue satu sesuai selera. Keluarkan dari cetakan.

Susun diatas loyang datar beralas baking paper, olesi permukaannya dengan campuran kuning telur. Panggang dalam oven suhu 160℃ hingga matang (20 menit). Keluarkan, biarkan dingin. Simpan dalam wadah kedap udara atau sajikan segera.

TIPS:
Lumuri cetakan kue satu dengan sedikit tepung terigu agar adonan mudah dikeluarkan setelah dicetak.

Nah, jadi kan? Ini bisa jadi resep Ramadhan hari ini untuk lebaran. Selamat mencoba. (REDAKSI)

 

Leave a comment