Resep Ramadhan Hari Ini: Meracik Kuliner Timur Tengah, Shawarma Daging Ayam Rasanya Juara

5 April 2024 14:56 WIB
Shawarma Daging Ayam/masakapahariini.com

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menu resep Ramadhan hari ini kita akan membagikan bagaimana membuat shawarma daging ayam. 

Dari namanya saja sudah tau bukan asal shawarma ini. Perlu diketahui shawarma merupakan jajanan populer khas Timur Tengah yang kini populer di Indonesia. 

Biasanya shawarma menggumakan daging sapi. Namun, kali ini isian daging ayam dan sayuran bisa dicoba, karena biasanya orang Indonesia masih menyukai daging ayam. 

Tapi, baik shawarma daging sapi atau versi daging ayam, salah satu trik untuk membuat dagingnya lembut tanpa harus berlama-lama memanggang dalan suhu panas rendah adalah memarinasinya dengan yoghurt

Biasanya hidangan ini menggunakan semacam roti pita atau roti Arab yang bisa kamu dapat di toko yang menjual bahan masakan Arab. Bila tak ada, gunakan tortilla bread atau roti tortilla.

Tanpa berlama-lama berikut resep Ramadhan hari ini dikutip masakapahariini.com. Baca artikel ini hingga selesai, biar mendapatkan hasil maksimal. 


Bahan
4 Porsi

400 g filet dada ayam tanpa kulit, potong memanjang
8 lembar roti pita (roti Arab) atau roti tortilla
100 g yoghurt tawar
6 lembar keju cheddar
80 g selada iceberg, potong kasar
2 buah tomat, iris memanjang
70
g bawang bombay, iris memanjang

Bumbu perendam

3 siung bawang putih, haluskan
2 cm jahe, haluskan
1 sdt Royco Kaldu Ayam Spesial
1 sdt ketumbar bubuk
¼ sdt merica putih bubuk
1 sdm minyak

Saus garlic mayonnaise

8 sdm Hellmann’s Real Mayonnaise
3 siung bawang putih, haluskan

Pelengkap

Jawara Saus Sambal Hot


Cara membuat
1
Lumuri daging ayam dengan semua bahan bumbu perendam termasuk Royco Kaldu Ayam Spesial. Tambahkan yoghurt, aduk rata. Diamkan dalam kulkas selama 1 jam.

2
Panaskan grill pan, panggang daging ayam hingga matang. Angkat. Sisihkan.

3
Ambil selembar roti, letakkan daging ayam, keju cheddar, daun selada, tomat, dan bawang bombay. Gulung atau lipat roti. Ulangi proses serupa pada sisa bahan. Tambahkan saus garlic mayonnaise dan Jawara Saus Sambal Hot.

4
Panaskan grill pan, panggang shawarma daging ayam, hingga permukaannya kecokelatan. Angkat. Sajikan. Selamat mencoba. (REDAKSI)

Leave a comment