Mau Cicipi Pisang Goreng Srikaya Terenak di Pontianak? Warung Kopi Suka Hati Pilihan Terbaik!

18 April 2024 13:33 WIB
Warkop Suka Hati/Google Map

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Kota Pontianak, jangan lupa singgah ke warung kopi yang bertebaran di sana, tak lupa mencicipi pisang goreng srikaya cemilan populer di Pontianak. 

Kamu bisa menemukan cemilan pisang goreng srikaya ini hampir di warung kopi yang ada, sebut saja Warung Kopi Suka Hati yang memang sudah terkenal dengan srikayanya. 

Namun, selain Warung Kopi Suka Hati masih banyak warung kopi yang menjual pisang goreng srikaya dan umumnya jadi pilihan lain bagi penggemarnya.

Namun, untuk rasa srikaya yang otentik, pilihan tepat itu warung kopi Suka Hati. Warung Kopi Suka Hati terletak Jalan Tanjung Pura No.17, Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Barat. Nah, di sini pisang goreng srikaya paling juara karena sudah lama dan turun temurun. 

Pertama kali dibuka tahun 1972, sudah setua itu warung kopi Suka Hati Ini dan masih tegak dan ramai pengunjung. Bisa dikatakan, meski tampilan sederhana dan masih berkesan lama, tapi tetap saja tak pernah sepi pengunjung. 

Apalagi yang mereka cari selain kopi susu dan pisang goreng srikayanya. Jika kita ingin ke Warung kopi Suka Hati, kamu harus bersabar. warung kopi tersebut terletak di jejeran bangunan tua Parit Besar. Tak terlalu luas, masih bergaya lama mengikuti bangunan tua yang ada disekitarnya. 

Bisa dikatakan kawasan sekitar warung kopi Suka Hati ini masuk sebagai warisan budaya yang penuh sejarah sehingga hanya mengalami renovasi tanpa perombakan berarti. Tak heran, kesan pertama ketika menginjakkan kaki di warung kopi Suka Hati jadul dan old school. 

Namun, itulah uniknya. Dengan gaya lama, warkop ini masih mempertahankan ciri khasnya. Tak hanya di bangunan dan interior tapi juga menu yang tak pernah berubah sejak dulu. Rasa otentik pun selalu sama. Tak berubah. Ini dibuktikan dengan ulasan positif pengunjung yang tak pernah mengecewakan. 

Jika masuk ke dalam warung kopi Suka Hati, jangan berharap disambut kesejukan AC. Tak ada yang namanya Air Con, hanya kipas angin di sejumlah sudut. Bagi kamu yang tak tahan panas, sebaiknya jangan ke sini. 

Namun, kamu yang sudah terbiasa dan memang mencari rasa unik warkop Suka Hati di sini tempatnya. Ini surga bagi kamu yang merokok, karena area warkop bebas untuk asap ngepul. 

Sekian ulasan untuk warung kopi Suka Hati, yang penyu pisang goreng srikaya terbaik dan kopi susu yang juga tak kalah nikmatnya. Selamat mencoba. (REDAKSI)

 

 

 

 

 

Leave a comment