HIPMI Kayong Utara Siap Menggelar Muscab Ke V, Syarif Rendy Septian Noor : Siapapun Bisa Jadi Ketua!

22 Mei 2024 14:34 WIB
Syarif Rendy Septian Noor/Ist

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kayong Utara akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V.

Muscab tersebut digelar untuk menentukan ketua umum Bidang Pembinaan Cabang (BPC) dan kepengurusan yang baru di Kayong Utara.

Dikatakan Ketua Umum BPC HIPMI Kayong Utara, Syarif Rendy Septian Noor, sesuai instruksi BPD HIPMI Kalimantan Barat bahwa setiap BPC kabupaten/kota akan melaksanakan muscab karena SK masa jabatan berakhir di tahun 2024 ini.

"Kita siap melaksanakan muscab. Beberapa persiapan sudah dilakukan. Insyaallah tanggal 23 Mei ini kita akan melaksanakan rapat badan pengurus lengkap (MBPL). Seluruh pengurus BPC HIPMI Kayong Utara akan rapat di hotel mahkota," jelas Rendy, Selasa (21/5/2024).

Lanjut dia, dalam prosesnya , BPC HIPMI Kayong Utara akan mempersiapkan beberapa hal, diantaranya, pembentukan stering comite, pembentukan organisasi comite , dan RBPL (rapat badan pengurus lengkap).

"Kemudian juga akan dilaksanakan rekrutmen penerimaan kepengurusan baru. Seluruh pelaku usaha di kabupaten Kayong utara, maksimal usia 41 tahun, bisa bergabung menjadi anggota BPC HIPMI kabupaten Kayong utara " jelasnya.

"Nanti kita atur panitia SC OC terbentuk. Nah ada beberapa jadwal yang kita susun. Nanti pas ada pendaftaran, pertama itu nanti mekanismenya pengambilan formulir, kemudian pengembalian dan pendaftaran," timpalnya.

Pihaknya membuka  kesempatan bagi anggota BPC HIPMI yang ingin memegang tampuk kememimpinan baru, selama memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

"Ada persyaratan persyaratan untuk menjadi ketua umum BPC HIPMI kabupaten Kayong Utara. Selain umur, dia harus anggota dari BPC HIPMI dan kemudian dia memiliki usaha tetap, yang dibuktikan dari nomor induk berusaha itu sendiri," ujarnya.

"Pada tahun 2024 ini semua BPC HIPMI se kalimantan Barat, kabupaten /kota, wajb melakukan muscab dengan jadwal yang sudah disesuaikan dengan kabupaten /kota masing masing," sambungnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar