SC Umumkan Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Kayong Utara, Anggun: Dibuka Mulai 3-11 Juni

4 Juni 2024 14:07 WIB
Badan Pengurus Cabang  (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kayong Utara melakukan Pres Conference

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Ketua Stering Comite (SC) Tengku Anggun Lestari memaparkan sejumlah persiapan Muscab Ke-V HIMPI Kayong Utara.

Ini diungkapkan oleh Badan Pengurus Cabang  (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kayong Utara menggelar Pres Conference belum lama ini.

Persiapan ini diharapkan sehingga diketahui masyarakat luas. Sesuai kesepakatan, rencana musawarah cabang HIPMI Kayong Utara yang Ke-V akan diadakan pada bulan Juli tahun 2024 mendatang.

Untuk pengumuman informasi pendaftaran di buka pada 3 Juni sampai 11 Juni, dilanjutkan dengan proses pendaftaran sekaligus pengambilan formulir dari bakal calon Ketua Umum HIPMI akan di buka dari tanggal 20 Juni sampai 26 Juni.

"Ya setelah terbentuknya panitia ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan yaitu, mengenai hasil rapat kali ini, yaitu proses menuju Muscab, ada beberapa hal yang juga kami persiapkan, dari time schedule menuju Muscab bulan Juli nanti," ungkap Anggun.

Anggun juga menyampaikan beberapa tahapan-tahapan dan persyaratan baik rekrutmen Calon Ketua Umum Periode 2024-2027 hingga anggota HIPMI yang baru pada rapat perdana tersebut.

"Nah untuk proses rekrutmen anggota HIPMI yang baru itu kita buka dari tanggal 3 Juni sampai tanggal 3 Juli, jadi kita berikan jeda satu bulan agar kita bisa rekrut lebih banyak sesuai target yang kami inginkan, yaitu sekitar 100 anggota baru untuk bergabung di HIPMI," ungkapnya.

Kemudian untuk pengumuman informasi pendaftaran mulai dari 3 Juni sampai 11 Juni yang akan dilanjutkan pada proses pendaftaran dan pengambilan formulir dari Bakal Calon Ketua Umum, panitia membuka dari tanggal 20 Juni sampai 26 Juni.

Selanjutnya, tema Muscab ialah “Peran HIPMI Sebagai Wadah UMKM Membangun Ekonomi Kayong Utara” dengan tagline "HIPMI Kompak, UMKM Kayong Utara Kuat".

Tema ini dipilih sesuai harapan hadirnya HIPMI berdampak positif kepada UMKM dalam meningkatkan perekonomian daerah.

"Kenapa kami mengangkat UMKM sebagai tagline, agar HIPMI ini bisa meluas, karena di Kayong Utara terdapat bermacam usaha. Kita membuka peluang bagi pemuda pemudi baik dari usaha kecil, usaha menengah dan usaha atas, jadi kita disini mengharapkan kepada pemuda pemudi Kayong Utara yang ingin bergabung ke HIPMI kami persilahkan. Bahkan jangan segan untuk masuk ke HIPMI," harapnya.

Untuk menjadi anggota HIPMI, syarat utama ialah harus berdomisili di Kayong Utara. Sedangkan syarat untuk masuk masuk bakal calon ketua umum HIPMI Kayong Utara lebih spesifik, diantaranya berusia maksimal 41 tahun dan pernah ikut Diklatda atau Diklatcab, syarat sertifikat tersebut nantinya akan dilampirkan.

"Untuk syarat syarat diatas sudah diatur dalam pedoman organisasi dan juga AD/ART. Adapun yang panita sudah disepakati dari hasil rapat hari ini. Untuk biaya pendaftaran bakal calon ketua umum itu sebesar 35 juta. 

Selanjutnya siapapun terpilih sebagai ketua umum nanti, kami mengharapkan agar bisa membawa HIPMI ini lebih baik lagi, siapapun calon nya nanti sesuai dengan tema kita yaitu merangkul UMKM Kayong Utara untuk memperkuat ekonomi daerah," harapnya. (PK)

 


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar